Kegiatan Jumat Bersih di SD Bawamai Menambah Kekompakan Murid

Kegiatan Jumat Bersih dan penanaman pohon di SD Bawamai yang berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan

Kegiatan Jumat Bersih di SD Bawamai Menambah Kekompakan Murid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Intan Cyrilla¬†Maulidina, satu diantara siswa SD Bawamai¬† 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kegiatan Jumat Bersih dan penanaman pohon di SD Bawamai yang berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Kota Pontianak disambut penuh antusias oleh para siswa.

Program Adiwiya dari Kementrian Lingkungan Hidup, yang diwujudkan dalam kegiatan rutin bersih-bersih di lingkungan sekolah itu dilakukan pada Jumat 10 Agustus 2018.

Tidak hanya para siswa, kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai pihak, mulai dari para guru, dina lingkungan hidup Kota Pontianak hingga para relawan dari Negara Asing yang sedang melakukan pertukaran pelajar.

Baca: Besok Wing Air Buka Rute Pontianak-Pangkal Pinang, Harga Promo!

Tentunya, kehadiran mereka semakin menambah semangat dan antusias para siswa dalam melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah dan penanaman pohon.

Hal itu disampaikan langsung oleh satu diantara siswa SD Bawamai, Intan Cyrilla Maulidina yang ikut bersih-bersih. 

"Dengan bersih-bersih dan nanam pohon akan mengurangi polusi udara dan membersihkan lingkungan sekitar. Juga menambah kekompakan murid-murid di sekolah dan para guru. Semoga kegiatan ini samapi minggu-minggu selanjutnya agar kedepan setiap Jumat selalu ada. Apalagi ada kakak-kakak dari luar, jadi makin menambah semangat dan kekompakan dalam mengurangi sampah-sampah yang ada di Sekolah,"

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved