Pileg 2019

Hadiri Sosialisasi Pemilu di Perbatasan, Ini Pesan Penting Panwaslu Kapuas Hulu

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan sosialisasi tentang Pemilu partisipasi dan rapat koordinasi

Hadiri Sosialisasi Pemilu di Perbatasan, Ini Pesan Penting Panwaslu Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Situasi sosialisasi tentang Pemilu partisipasi dan rapat koordinasi penguatan kapasitas SDM sebagai pengawas tingkat kecamatan, di Aula Kecamatan Badau, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka pemilihan legislatif (DPRD, DPR, dan DPD RI) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan sosialisasi tentang Pemilu partisipasi dan rapat koordinasi penguatan kapasitas SDM sebagai pengawas tingkat kecamatan, di Aula Kecamatan Badau, Jumat (10/8/2018).

Anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Karyansah menyatakan, tugas utama Panwaslu untuk mengawasi proses berjalannya pesta demokrasi, bukan bertugas mengajak orang untuk memilih. "Memantau setiap pelanggaran pelanggaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi," ujarnya.

Baca: Sambut HUT RI ke 73, Rutan Klas II B Sanggau Gelar Doa Serentak Untuk Negeri

Menurutnya, buatlah himbauan agar masyarakat tidak terlibat pelanggaran UU Pemilu, sehingga masyarakat tidak terjebak dalam berdemokrasi. "Jangan sampai Kita sebagai pihak pemantau justru turut serta, dalam pelanggaran inilah yang akan mencoreng nama baik panwaslu," ucapnya.

Karyansah menuturkan, sampaikan mana hal yang diperboleh atau tidak diperboleh, dengan tegas dalam Undang-undang Pemilu. "Sehingga kita dapat menjaga moralitas Kita secara pribadi maupun secara instansi," ujarnya.

Ia menambahkan, pahami dengan baik dan benar Undang-undang yang terkait Pemilu. Satu hal yang harus diingat semua ini bersifat independen. "Jika ingin terlibat dalam Politik silahkan tinggalkan jabatan yang ada di Panwaslu, karena jika ingin mendukung partai Politik jadilah tim sukses saja. Jadi kerja harus komitmen sebagai penyelenggara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help