Besok Wing Air Buka Rute Pontianak-Pangkal Pinang, Harga Promo!

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan Pangkal Pinang-Pontianak-Pangkal Pinang

Besok Wing Air Buka Rute Pontianak-Pangkal Pinang, Harga Promo!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Management Lion Group mengunjungi Kantor Tribun Pontianak, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Maskapai Wings Air kembali merintis rute baru di Indonesia yang mulai efektif Sabtu, 10 Agustus 2018. Anak dari Lion Group ini membuka rute baru dari Pangkal Pinang ke Pontianak dan 11 Agustus 2018 akan memulai layanan Pontianak ke Pangkal Pinang.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan Pangkal Pinang-Pontianak-Pangkal Pinang dilayani secara regular pergi pulang (PP) setiap hari.

"Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang (PGK) pukul 11.45 WIB, tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak (PNK) pukul 12.40 WIB. Untuk rute sebaliknya, Wings Air lepas landas 06.05 WIB dan mendarat di Depati Amir pada 07.15 WIB," ujarnya saat bertandang ke Tribun, Jumat (10/8/2018).

Baca: Keterlibatan Mahasiswa Luar Negeri Dalam Jumat Bersih di SD Bawamai Bikin Siswa Makin Semangat

Masyarakat Kalbar, dapat melanjutkan penerbangan dari Pangkalpinang ke Palembang, Tanjung Pandan dan Batam. "Sedangkan melalui Pontianak, warga Bangka bisa meneruskan ke kota lain seperti Ketapang, Putussibau, Sintang, Balikpapan, Makassar, Surabaya hingga ke negeri tetangga Kuching, Serawak, Malaysia," jelasnya.

Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman mengatakan pihaknya memberikan harga spesial Rp580 ribu. Lukman berharap kedepannya rute ini akan eksis ditunjang oleh daya tarik pariwisata Pangkal Pinang dan Kota Pontianak.

"Next kita akan jajaki rute Jogja dan Palangkaraya, kemauan kita ke semua, Makasar sudah, kalau bagus potensi pasarnya ke Banjarmasin. Kita lihat berapa tahun terakhir pertumbuhan luar biasa bisa tumbuh 2 kali lipat, seperti rute Ketapang luar biasa potensi karena dari segi bisnis mungkin terlambat sehingga percepatan terlihat," ungkapnya.
Operations Director of Wings Air, Kapten Redi Irawan melalui press releasenya menyampaikan Wings Air terbang menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi dengan dimanjakan oleh interior kabinnya.

Kehadiran layanan perjalanan udara langsung (direct flight) kata Redi akan menguntungkan bagi traveler dan business di kedua propinsi. Karena jarak tempuh hanya 55 menit yang selama ini memakan waktu lebih panjang dengan transit di kota lain terlebih dahulu.

Penerbangan baru yang menghubungkan Sumatera bagian selatan dengan Kalbar diharapkan bisa menarik minat sekaligus kunjungan pelancong ke daerah tujuan wisata dan pusat pertumbuhan ekonomi baru. "Langkah Wings Air ini juga mendukung program pemerintah untuk menggeliatkan pasar pariwisata nasional serta percepatan distribusi logistik,” papar Redi.

Wings Air optimis, pasar akan terus berkembang dari destinasi baru Pangkalpinang dan Pontianak. Dengan demikian, diproyeksikan bisa memberikan peluang bagi Wings Air untuk menambah jumlah frekuensi penerbangan.

Merilis informasi Badan Pusat Statistik (BPS) Kalbar, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Kalimantan Barat Mei 2018 mencapai 7.939 kunjungan atau naik 45,32 persen dibandingkan kunjungan wisman Mei 2018.

Halaman
123
Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help