Tekuni Game Online Sebagai E-sport, Ternyata Bisa Dapat Manfaat Sampai Level Internasional

Ia bersama tim e-sports bentukannya, ENVIOS PTK, berhasil menyabet berbagai gelar di beberapa ajang kompetisi e-sport

Tekuni Game Online Sebagai E-sport, Ternyata Bisa Dapat Manfaat Sampai Level Internasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pegiat e-sport profesional asal Kalbar, Nizar Hartady. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seperti dua sisi koin. Mendalami game online semacam Mobile Legend dan sejenisnya, ternyata bisa mendatangkan sisi positif.

Terutama apalagi difokuskan sebagai upaya melibatkan diri dalam perkembangan e-sports. Sejumlah benafit mulai dari popularitas sampai efek ekonomi, bisa didapatkan.

Baca: Apresiasi MSC 2018 Tayang di Televisi, Nizar Sebut Bisa Belajar Strategi Mobile Legend di Event Ini

Baca: Potensi Pertumbuhan Sampai Rp 263 Triliun di Akhir 2018, E-Sport Punya Daya Tarik Luar Biasa

"Positif atau tidaknya itu kembali lagi pada gamersnya sendiri. Jika roaster ingin serius maka bukan tidak mungkin mereka akan ditarik oleh tim - tim besar Indonesia bahkan dunia," ungkap satu di antara pegiat e-sport dan gamer Mobile Legend profesional di Kalbar, Nizar Hartady, Kamis (09/08/2018).

Ia sendiri sudah membuktikannya. Ia bersama tim e-sports bentukannya, ENVIOS PTK, berhasil menyabet berbagai gelar di beberapa ajang kompetisi e-sport, khususnya Mobile Legend.

Sebut saja misalnya Laga Onine Turnamen 2018, di mana timnya berhasil menyandang gelar juara 3. Lalu Juara 1 di event Roar eSports Season 4 2018, Juara 2, Roar eSports Season 4 2018, Juara 2, Roar eSports Season 5 2018.

Pernah pula menjuarai Tunamen Warkop Kopi Hitam 2018. Tak ketinggalan status juara 1 dk Turnamen Warkop Wajok 2018, dan Juara 1 Turnamen STMIK 2018.

Karenanya, iapun mengingatkan pentingnya keseriusan dan kekompakan dalam mendalaminya. Dengan tujuan jelas, prestasi dan benafit tambahan lainnya bisa didapatkan.

"Peluang itu dihasilkan oleh tim. Jika tim yang bermain kompak dan bai,  mereka akan bisa menjadi juara di tiap laga online lokal, nasional, bahkan internasional," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help