MotoGP

MotoGP 2018 - Musim Depan Akan Digelar 20 Seri, Rossi: Saya Putus Asa

"Saya cukup putus asa, karena jadwalnya akan menjadi 20 seri balap. Maksud saya, kami tidak punya kehidupan!" kata Rossi.

MotoGP 2018 - Musim Depan Akan Digelar 20 Seri, Rossi: Saya Putus Asa
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi berhasil finis di urutan kedua saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pebalap juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjadi salah satu inspirasi bagi pebalap muda dengan karier balapan yang panjang. Sayangnya, pencapaian Rossi akan sulit ditiru oleh penerusnya.

Adalah pebalap Aprilia Aleix Espargaro yang berpendapat demikian. Menurutnya, jadwal MotoGP yang sungguh padat akan menimbulkan tekanan besar.

Lebih-lebih dengan adanya rencana untuk menggelar 20 seri balap pada kejuaraan MotoGP musim depan.

"Jadwalnya sungguh padat, membuat stress berat. Saya rasa tidak banyak orang yang bisa menjalaninya," kata Espargaro dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.

Baca: Persib vs Mitra Kukar - Prediksi, Head to Head dan Link Live Streaming

Baca: Jelang MotoGP Austria, Valentino Rossi Sebut Yamaha Kalah Bersaing Karena Hal Ini

"Bahkan jika tahun depan bertambah, apa yang Valentino lakukan sekarang tidak mungkin terulang. Tidak mungkin Anda bisa berlomba hingga usia 40 tahun," ucap pebalap berusia 30 tahun itu.

Dilansir.com dari Crash.net, Rossi sebelumnya juga mengkritik rencana berlangsungnya 20 seri balap dalam semusim.

Sebagai informasi, pada musim ini para pebalap MotoGP harus menghadapi 19 seri balap.

Ditambah dengan rencana gelaran grand prix di Meksiko membuat rider harus mengurangi liburan mereka dengan bertambahnya masa kompetisi dan pengujian.

"Saya cukup putus asa, karena jadwalnya akan menjadi 20 seri balap. Maksud saya, kami tidak punya kehidupan!" kata Rossi mengomentari rencana tersebut.

"Bagi saya sebuah balapan tambahan tahun depan bukan ide bagus, tentunya," ucap dia memungkasi.

Valentino Rossi saat ini sudah berusia 39 tahun. Kontrak yang tersisa dua tahun dengan Yamaha membuat Rossi bakal berlomba pada ajang MotoGP hingga usianya menginjak 41 tahun.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help