Asian Games 2018

Pontianak Betepok dan Flash Mob Song of Victory Cara Pontianak Dukung Kemeriahan Asian Games 2018

Pontianak Betepok akan dilakukan sesaat, setelah upacara penurunan bendera di Lapangan PSP pada 17 Agustus nanti.

Pontianak Betepok dan Flash Mob Song of Victory Cara Pontianak Dukung Kemeriahan Asian Games 2018
KOMPAS.COM
Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Usai menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII 2018, kini Kota Pontianak menjadi 1 dari 8 Kota dan 1 Kabupaten yang akan dilalui api obor Asian Para Games 2018.

Kegiatan yang dikemas dalam event bertajuk torch relay Nasional Asian Para Games 2018 atau pawai obor Asian Para Games akan dilaksanakan pada 19 September mendatang.

Baca: Prediksi Timnas U-16 Indonesia Vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16

Baca: Turnamen Sepak Bola di Desa Anik Resmi Bergulir, Ini Pesan Kapolsek Menyuke

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan, dukungan Asian Games dan Menyambut Torch Relay Asian Para Games yang dijadwalkan akan melewati Pontianak tersebut juga akan digelar kegiatan "Pontianak Betepok dan Flash Mob Song of Victory".

Pontianak Betepok akan dilakukan sesaat, setelah upacara penurunan bendera di Lapangan PSP pada 17 Agustus nanti.

Kabid Ekonomi Kreatif Disporapar Kota Pontianak, Harry Ronaldi menjelaskan, Pontianak Betepok berupa Tepuk Tangan Terpimpin yang biasa disebut Viking Clap yang terinspirasi dari kebiasaan Timnas Indonesia setelah menang bertanding.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan dukungan, memberikan semangat  dan penghargaan menyongsong Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Indonesia.

Sedangkan Flash Mob Song of Victory, berupa senam terpimpin dengan iringan official theme song Asian Para Games 2018 yang Pawai Obornya akan melewati Pontianak.

Nantinya, kegiatan ini melibatkan seluruh peserta dan undangan upacara penurunan bendera.

Untuk jadwal latihan bersama PNS dan masyarakat akan dilakukan pada 10, 13 dan 15 Agustus 2018 Pukul 15.00 WIB di Kantor Walikota Pontianak, Halaman Kantor Dinas Pendidikan Jalan Letjen Soetoyo, Halaman Kantor Disporapar Jalan Gusti Sulung Lelanang dan Halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan Alianyang.

Untuk contoh kegiatan Pontianak Betepok bisa dilihat melalu  https://youtu.be/d6ZXzIq44Gg dan Video Flash Mob Song of Victory. 

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help