Home »

Sport

» Basket

Kirim Atlet Dayung Ke Brunei Darussalam, Adrianus Target PODSI Kalbar Juara

Pengda Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar targetkan tim Dayung PODSI Kalbar juara satu dalam kejuaraan internasional

Kirim Atlet Dayung Ke Brunei Darussalam, Adrianus Target PODSI Kalbar Juara
TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung dan Ketua Umum Pengda PODSI Kalbar‎ Adrianus Asia Sidot dan PJU Lantamal XII Pontianak salami atlit dayung PODSI Kalbar yang akan bertanding di ajang kejuaraan Dayung internasional di Brunei Darussalam 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengda Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar targetkan tim Dayung PODSI Kalbar juara satu dalam kejuaraan internasional Dayung di Brunai Darusalam pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

Target juara satu itu disampaikan Ketua umum Pengda PODSI Kalbar Adrianus Asia Sidot saat mengikuti upacara pelepasan atlit dayung PODSI Kalbar pada Rabu (8/8) sore di Mako Lantamal XII Pontianak.

Adrianus menuturkan dirinya optimis atlit dayung PODSI Kalbar bisa meraih juara, lantaran atlit dayung Kalbar yang di kirim ini merupakan atlit berpengalaman.

Baca: Kadis Beberkan Alokasi Pupuk Subsidi Tak Sebanding Dengan Kebutuhan Petani

"Persiapan kita dua bulan untuk mengikuti kompetisi ini, meski dengan sarana prasarana yang ada, kita optimis bisa meraih prestasi terbaik nanti di Brunei Darusalam,"ungkapnya usai mengikuti upacara pelepasan Atlit Dayung Kalbar.

Lebih lanjut, Mantan Bupati Landak dua periode ini menuturkan Atlit Dayung PODSI Kalbar akan mengikuti lima nomor pada kejuaraan internasional Dayung yang memperingati HUT Ke 72 tahun Sultan Brunai Darussalam.

"Kali ini kita mengirimkan 30 Atlet yakni gabungan dari atlet dayung Pontianak dan Kubu Raya. Meskipun nanti kejuaraan itu di ikuti tim dayung dari negara lain, seperti tuan rumah, Filiphina, Hongkong, Singapura, kita tetap optimis bisa meraih prestasi,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Adrianus menuturkan saingan terberat pada kejuaraan internasional ini, yakni Tuan Rumah Brunai Darussalam untuk nomor 6000 meter.

"Mereka (brunei) selain tuan rumah, juga menguasai lokasi dan didukung sarana yang terbaik, tapi kita tetap berupaya meraih juara, mohon doa restu masyarakat Kalbar dan indonesia, PODSI Kalbar tampil mewakili Kalbar dan Indonesia,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help