Gelar Sedekah Buku, Duta Baca Kalbar Gandeng Beberapa Komunitas Pendukung

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 yang akan jatuh pada bulan ini, duta baca Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sedekah Buku

Gelar Sedekah Buku, Duta Baca Kalbar Gandeng Beberapa Komunitas Pendukung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM NUR SATRIA
Duta Baca Kalbar Resi Jesita, inisiator Kegiatan Sedekah Buku untuk Anak Indonesia.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 yang akan jatuh pada bulan ini, duta baca Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sedekah Buku Untuk Anak Indonesia, Selasa (7/8/2018).

Selaku Duta Baca untuk Kalbar dan Inisiator Resi Jesita mengatakan, donasi buku untuk anak Indonesia ini akan disalurkan ke daerah Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, (perbatasan Indonesia dan Malaysia) pada 17 Agustus nanti.

Baca: Prediksi Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16, Ada 3 Keuntungan Timnas

Untuk lebih mendukung acaranya Resi mencoba berkolaborasi dengan komunitas Sekolah Batas Negeri dan Freedu, dan ada beberapa komunitas lagi yang akan ia gandeng untuk lebih memeriahkan lagi acaranya tersebut.

"Kolaborasi besarnya itu sama sekolah batas negeri dan Freedu, rencananya mau ngajak genPI biar bisa sekalian angkat pariwisata di sana tapi belum ada obrolan jauh lagi sih," ujar Resi.

Dan untuk saat ini Resi menyebutkan sudah ada beberapa komunitas pendukung, seperti Kalbar Membaca, Berkah Barang, Sahabat Buku Kalbar, Literasi Kreatif Indonesia, dan Ketimbang Ngemis Pontianak.

Untuk donasi yang dikumpulkan itu Resi menyebutkan bisa berupa, Buku bekas atau baru, yaitu buku pelajaran, ensiklopedia anak, majalah anak, atlas, kamus, buku cerita bergambar, dan buku-buku anak lainnya.

Donasi juga bisa berupa uang yang hasilnya akan dikumpulkan dan dibelanjakan buku-buku serta alat tulis.

"Donasinya dibuka mulai dari tanggal 4 hingga 14 Agustus 2018, donasi bisa kita jemput atau diantarkan langsung ke posko donasi di Jln. Paris 2 Pontianak. Serta donasi uang bisa ditransfer melalui rekening bank BNI 0558764802 a/n Resi Jesita," jelas Resi.

Untuk info lanjut dan lengkap mengenai kegiatan ini, dapat menghubungi Duta Baca untuk Kalbar Resi Jesita 0852-4679-7271(WhatsApp).

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved