PT HHK-SJE Gelar Pengobatan Gratis di Desa Suak Burung

PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) di bawah naungan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) group menunjukkan komitmennya

PT HHK-SJE Gelar Pengobatan Gratis di Desa Suak Burung
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Posyandu Keliling dan Pengobatan Gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Suak Burung, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Sabtu (21/7/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) di bawah naungan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) group menunjukkan komitmennya sebagai entitas usaha yang peduli dengan masyarakat sekitar wilayah kebunnya dengan menggelar kegiatan Posyandu Keliling dan Pengobatan Gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Suak Burung, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang.

"Kegiatan posyandu keliling dan pengobatan gratis kami lakukan Sabtu lalu, ini merupakan komitmen kami, bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat desa sekitar kebun," kata General Manager PT HHK-SJE Wahyu Widodo saat dihubungi Tribun Pontianak, Jumat (27/7/2018).

kegiatan Posyandu Keliling dan Pengobatan Gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Suak Burung, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Sabtu (21/7/2018)
kegiatan Posyandu Keliling dan Pengobatan Gratis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Suak Burung, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Sabtu (21/7/2018) (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Selain itu, lanjut dia, komitmen PT HHK-SJE terhadap kesehatan masyarakat sekitar juga bisa dilihat dari aktivitas Poliklinik Kebun (Polibun) PT HHK-SJE yang tidak hanya melayani karyawan namun juga masyarakat desa sekitar kebun.

"Untuk imunisasi balita misalnya, polibun kita tidak hanya melayani anak-anak karyawan namun juga masyarakat desa sekitar kebun seperti Desa Seguling, Suak Burung, Jihing dan Batu Sedau," terang dia.

Dihubungi terpisah, Penanggung Jawab Polibun PT HHK-SJE Dokter Faizal Rahmadaniansyah melalui Koordinator Polibun Ikus Aprianto mengatakan pasien yang datang dalam kegiatan tersebut mencapai 50 orang dengan didominasi pasien lanjut usia (lansia).

Posyandu
General Manager PT HHK-SSJ Wahyu Widodo

"Untuk lansia ini rata-rata menderita hipertensi dan asam urat. Sedangkan untuk anak-anak menderita batuk pilek, ISPA dan penyakit kulit. Ini kemungkinan karena mereka mandi air danau," kata Ikus.

Kepala Desa Suak Burung Bidardi mengucapkan terima kasih kepada PT HHK-SJE yang telah membantu warganya mengakses layanan kesehatan. Pasalnya, wilayahnya termasuk kawasan pinggiran Provinsi Kalbar yang jauh dari fasilitas kesehatan standar.

"Kami mengucapkan terima kasih, apalagi Pak Dokter (Faizal) juga datang, ini sangat membantu warga kami yang ada di pinggiran ini. Semoga program seperti ini bisa berlanjut ke depan," kata Bidardi.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved