Pimpin FISIP Untan, DR H Martoyo MA Ajak Alumni Bergandengan Tangan

Setelah melewati pemlihan diruang lingkup civitas akademika, DR. H, Martoyo, MA resmi menjadi Dekan FISIP Untan Pontianak.

Pimpin FISIP Untan, DR H Martoyo MA Ajak Alumni Bergandengan Tangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
DR. H, Martoyo, MA (sebelah kiri menggunakan batik bermotif) melakukan salam bersama dengan dua dosen lainnya setelah resmi menjadi Dekan FISIP Untan Pontianak dalam Rapat Senat FISIP Untan yang dilaksanakan pada Senin (23/07/2018), DR. H, Martoyo, MA terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak yakni 14 suara. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah melewati pemlihan diruang lingkup civitas akademika, DR. H, Martoyo, MA resmi menjadi Dekan FISIP Untan Pontianak.

Untuk diketahui, dalam Rapat Senat FISIP Untan yang dilaksanakan pada Senin (23/07/2018), DR. H, Martoyo, MA terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak yakni 14 suara.

"Ini merupakan amanah, tentunya visi dan program kami ialah melanjutkan prestasi-prestasi capain dekan terdahulu Pak Sukamto, sebagai contoh dibidang akademik dan akreditasi, dari C ke B, dan B ke A disemua prodi, dan di Fakultas ada 14 prodi mulai dari D3, S1 dan S2. Akreditasi suatu prestasi yang dimiliki perguruan tinggi," kata DR. H Martoyo, MA, Selasa (24/07/2018).

Selain itu, menurutnya, pihak Kampus akan meningkatkan sumber daya, baik dosen maupun karyawannya.

Ia menuturkan, memungkinkan untuk menjaring mahasiswa memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke mahasiswa yang ada didaerah.

"Melalui program peningkatan pelayanan, dengan IT dan Jejaring mahasiswa daerah juga bisa dilayani," terangnya.

Kemudian dari sisi pembangunan, ia pun berjanji akan meningkatkan, kedepan membuat gedung-gedung yang bisa dipergunakan untuk rapat bahkan sewa dan lain sebagainya.

Selain itu, kata dia, harus memperat kerjasama dengan para alumni, ikatan alumni agar kedepan kaitannya mengembangkan visi misi di masyarakat, bahkan terjalin kerjasama didaerah berkaitan dengan keilmuan yang dimiliki.

"Tentu peran alumni sangat penting sekali kita harapkan, karena dengan ikatan akan termasyarakatkan apa yang diinginkan fakultas. Bahkan, alumni bisa memberikan ide-ide dalam membuat kegiatan baik secara nasional maupun kedaerahan," harapnya.

Untuk UKM, lanjut DR. H, Martoyo MA, akan dikembangkan dari bagian kemahasiswaan, kegiatan ekstrarikuler dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa dengan cara pengembangan di prodi-prodi yang dimiliki.

Menueutnya, penguatan prodi setidaknya sebelum para mahasiswa keluar sebagai sarjana sudah tau ruang lingkup kaitannya dan masyarakat. Bahkan akan muncul kegiatan-kegiatan dari UKM yang pengembanganya tetap didorong.

"Untuk teman-teman alumni saya mengharapkan agar kita bergandengan tangan untuk menjalin silaturahmi dalam rangka mengembangkan fakultas sebagai lembaga yang membantu kesulitan dan pengembangan masyarakat. Tanpa alumni fakultas tidak mempunyai arti apa-apa, maka saya mengharapkan peran dari alumni serta besinergi guna pengembangan prodi dan fakultas kedepannya," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved