Advetorial

Jadi HRD Gak Boleh Kudet, Kudu Apdet

Melalui aplikasi ini kita bisa mengetahui berbagai informasi dan dapat melakukan perubahan data pribadi.

Jadi HRD Gak Boleh Kudet, Kudu Apdet
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Siti Mardiana (32) adalah seorang Human Resources Development (HRD) sebuah perusahaan swasta, salah satu tanggung jawabnya adalah membuat karyawan bekerja di lingkungan yang kondusif, nyaman dan terjamin kesejahteraan termasuk kesehatannya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siti Mardiana (32) adalah seorang Human Resources Development ( HRD ) sebuah perusahaan swasta, salah satu tanggung jawabnya adalah membuat karyawan bekerja di lingkungan yang kondusif, nyaman dan terjamin kesejahteraan termasuk kesehatannya.

Banyak hal yang menjadi tugasnya, salah satunya yaitu mengurus jaminan kesehatan pegawai.

Sejak awal diselenggarakannya program jaminan kesehatan, perusahaannya sudah mendaftarkan karyawannya ke program Jaminan Kesehatan Nasional yang di kelola oleh BPJS Kesehatan.

Sebagai HRD seluruh perkembangan yang menyangkut hak dan kewajiban karyawan harus ia ketahui, salah satunya dengan mengetahui perkembangan teknologi apa yang dapat mempermudah pekerjaan dalam mengurus karyawan yang cukup banyak.

“Saya sudah men-download Aplikasi Mobile JKN sejak lama, melalui aplikasi ini kita bisa mengetahui berbagai informasi dan dapat melakukan perubahan data pribadi. Hal ini juga memudahkan saya ketika ada karyawan yang meminta bantuan misalnya sekedar untuk pindah faskes, langsung saja saya arahkan untuk download aplikasi ini, perubahan data termasuk pindah faskes bisa menggunakan aplikasi keren ini, jadi mbak kalo jadi HRD itu kudu apdet gak boleh kudet,” tuturnya saat diwawancarai tim Jamkesnews.

Siti menuturkan bahwa kedatangannya ke Kantor BPJS Kesehatan Pontianak hari ini untuk mencetak kartu orang tuanya yang merupakan seorang pensiunan PNS.

“Pelayanan di frontliner juga sangat baik, saya antri tapi gak terlalu lama, kebetulan hari ini sedang cuti jadi punya banyak waktu untuk datang ksini, setelah ini ibu saya juga mau saya downloadkan Aplikasi Mobile JKN, biasanya orang tua suka lupa naruh kartu dimana, dengan Aplikasi Mobile JKN ini gak perlu khawatir kehilangan kartu, karena KIS digital juga dapat ditampilkan melalui handphone,” tambah SIti.

Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store ponsel berbasis android, dengan aplikasi mobile JKN peserta lebih dipermudah mendapatkan akses layanan diantaranya informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, informasi pembayaran Iuran, informasi riwayat pelayanan, informasi terkait Info JKN, informasi alamat faskes, yang tak kalah penting peserta juga dapat melakukan perubahan data peserta/faskes, skrining kesehatan sampai pengaduan keluhan dapat disampaikan melalui aplikasi ini. Melalui menu pada Mobile JKN peserta juga bisa memperoleh KIS Digital yang saat ini juga dapat digunakan sebagai Identitas Peserta. (adv)

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved