Ini Makna Gawai Dayak Menurut Penjelasan Ketua Panitia dan DAD

Ketua Panitia Gawai Dayak Ketemenggungan Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018, Fabianus Kasim menyatakan Gawai Dayak

Ini Makna Gawai Dayak Menurut Penjelasan Ketua Panitia dan DAD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Persiapan Gawai Dayak di Kapuas Hulu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Panitia Gawai Dayak Ketemenggungan Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018, Fabianus Kasim menyatakan Gawai Dayak adalah ucapan sukur kepada Tuhan atas hasil keberhasilan dalam kehidupan masyarakat.

"Di Kota Pontianak Gawai Dayak sudah sering dilaksanakan, kami juga ingin menjawab kerinduan masyarakat Kapuas Hulu kapan Gawai Dayak ini diselenggarakan," ujarnya, Selasa (24/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah lomba melukis perasai, lomba gasing, sumpit dan lainnya.

Baca: TNI-Polri di Kecamatan Air Besar Siap Tangani Karhutla

"Dalam Gawai Dayak ini diikuti seluruh sub suku Dayak se Kapuas Hulu, sanggar-sanggar se Kapuas Hulu dan utusan Ketemengungan di Kapuas Hulu, bahkan dari suku lain juga ikut memeriahkan gawai dayak ini diantaranya paguyuban jawa, Batak, Tionghoa maupun Melayu," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DAD Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini yang diinisiasi oleh forum ketemenggungan.

"Gawai ini jangan hanya dijadikan seremonial, namun harus dijadikan pererat tali persaudaraan, bahkan ini bisa jadi ajang promosi Dayak," ujarnya.

Maka dari itu DAD Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan ini. "Jadi atas nama DAD mengucapkan selamat dan sukses pelaksanaan Gawai Dayak Kapuas Hulu 2018," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved