Advetorial

Gunakan Momen HUT BPJS Kesehatan, KC Pontianak Ajak Warga Pasar Kemuning Download Mobile JKN

Tidak sekedar jalan sehat saja, moment ini pun dilaksanakan sambil mempromosikan aplikasi Mobile JKN...

Gunakan Momen HUT BPJS Kesehatan, KC Pontianak Ajak Warga Pasar Kemuning Download Mobile JKN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Memperingati HUT 50 Tahun BPJS Kesehatan, salah satunya BPJS Kesehatan Cabang Pontianak melaksanakan jalan sehat melibatkan seluruh pegawai dan keluarga. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (14/07/2018) di sekitar Pasar Kemuning. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Lebih dari empat tahun program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan berjalan.

Tahun 2018 merupakan tahun bersejarah yang ditandai dengan 50 tahun hadirnya jaminan kesehatan di Indonesia dan beroperasionalnya Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) di tahun 1968 sebagai penyelenggara jaminan kesehatandan kemudian berevolusi  hingga kini menjadi BPJS Kesehatan di tahun 2014.

Baca: Berkat Program JKN KIS, Masa Depan Bocah SD di Pontianak Ini Terselamatkan

Baca: Iuran BPJS Kesehatan keluarga Asnawir Ditanggung Pemkab Kubu Raya

Baca: 25 Orang Lintas Profesi Dan Mahasiswa Mengikuti Seminar BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa rangkaian kegiatanpun dilaksanakan dalam memperingati HUT 50 Tahun BPJS Kesehatan, salah satunya BPJS Kesehatan Cabang Pontianak melaksanakan jalan sehat melibatkan seluruh pegawai dan keluarga. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (14/07) di sekitar Pasar Kemuning.

Tidak sekedar jalan sehat saja, moment ini pun dilaksanakan sambil mempromosikan aplikasi Mobile JKN.

Ansharuddin Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak mengatakan dalam rangka merayakan ulang tahun emas BPJS Kesehatan sebisa mungkin digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, kami berharap masyarakat semakin terinformasi terkait manfaat keikutsertaan dalam  program JKN-KIS serta kemudahan dalam memenuhi kebutuhan peserta JKN-KIS melalui aplikasi mobile JKN.

“Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan selalu berupaya memudahkan semua kebutuhan peserta JKN-KIS, untuk peserta yang akan mendaftar maka, tidak perlu repot untuk berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan, hal demikian kami lakukan untuk mengurangi antrian agar masyarakat dapat mempergunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dari pada harus membuang waktu untuk antri,” ujar Anshar.

Sampai dengan 30 Juni 2018 kepesertaan program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Cabang Pontianak sudah mecapai 1.697.765 jiwa atau sekitar 63,77 % dari total penduduk yang berada di Kabupaten/Kota wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pontianak yang terdiri dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Kayong Utara.

3 hal yang yang harus diketahui tentang peran masyarakat menjadi peserta JKN-KIS, yaitu Protection, Sharing, dan Compliance. 

Protection adalah perlindungan jika sakit, terutama jika berbiaya mahal. Sharing adalah saat sehat premi yang kita bayarkan dapat membantu peserta lain yang memerlukan saat sakit. Compliance adalah menjadi peserta JKN-KIS berarti sebagai warga negara telah menjalankan kewajiban sesuai Undang – undang Nomor 40 Tahun 2004.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Pontianak telah bekerja sama dengan 187 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri atas 105 puskesmas, 9 dokter praktik gigi, Klinik TNI 10, klinik Pratama 22, klinik Polri 8, dan 33 dokter praktik perorangan. Sementara itu di tingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Pontianak telah bermitra dengan 17 Rumah Sakit dan 4 Klinik Utama dan 13 Optik.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved