Citizen Reporter

Pembekalan PPL dan KKN Terintegrasi Mahasiswa Program Strata-1 FKIP Untan

Para mahasiswa calon peserta PPL dan KKN terintegrasi mendapatkan empat buah materi dalam acara pembekalan tersebut.

Pembekalan PPL dan KKN Terintegrasi Mahasiswa Program Strata-1 FKIP Untan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Suasana saat UPT Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak kembali mengadakan acara pembekalan PPL dan KKN Terintegrasi Mahasiswa Program Strata-1 FKIP Untan yang diadakan pada Kamis (19/07/2018) 

Citizen Reporter
Mahasiswa FKIP Untan
Abdullah Sutarso

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - UPT Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura Pontianak kembali mengadakan acara pembekalan PPL dan KKN Terintegrasi Mahasiswa Program Strata-1 FKIP Untan yang diadakan pada Kamis (19/07/2018).

Acara pembekalan ini, diikuti oleh ratusan mahasiswa dari 20 program studi mulai dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura yaitu Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Kimia, Program Studi Pendidikan Fisika, Program Studi Pendidikan Matematika.

Baca: Kejaksaan Negeri Mempawah Sita Sejumlah Berkas Dari Kantor DPRD Mempawah

Baca: Ngeri! Detik-Detik KM Joko Berek Terguling Ombak

Baca: Pemkab Kayong Utara: Bantuan Keuangan Besar, Pemerintah Desa Jangan Terlena

Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Inggris, Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Program Studi Pendidikan Sosiologi, Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik, Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Program Studi Pendidikan Sejarah, Program Studi Pendidikan Geografi, Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan D3 Perpustakaan Program Studi Pendidikan IPS.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Untan ini dimulai pukul 07.30-15.30 WIB.

Para mahasiswa calon peserta PPL dan KKN terintegrasi mendapatkan empat buah materi dalam acara pembekalan tersebut.

Materi-materi yang disampaikan adalah tentang prinsip-prinsip Umum Pembelajaran, Cara meningkatkan Minat dan Bakat, Rekaman Aktivitas/Kegiatan (Piket, Latihan mengajar, Ujian Akhir, DLL) dan Penilaian dan penyusunan laporan PPL dan KKN Kependidikan.

Mendidik siswa di lingkungan sekolah Guru merupakan aktor utamanya. Oleh sebab itu, kemampuan mengajar menjadi faktor yang penting untuk menghasilkan didikan yang berdaya saing.

Halaman
12
Tags
PPL
KKN
FKIP
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help