Piala Dunia

11 Pemain Liga Spanyol Berlaga di Final Piala Dunia 2018! Ini Statistiknya

Para bintang La Liga mendapatkan penghargaan most valuable player (MVP) untuk 21 laga dari 64 pertandingan.

11 Pemain Liga Spanyol Berlaga di Final Piala Dunia 2018! Ini Statistiknya
AP
Fans timnas Perancis di Champs de Mars dekat Menara Eiffel menyaksikan kemenangan tim mereka melawan Kroasia di final Piala Dunia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Timnas Perancis dinobatkan sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2 dalam laga final di Luzhniki Stadium, Moskow.

Terlepas dari hasil tersbeut, ada yang menarik dari gelaran Piala Dunia 2018 kali ini, khususnya terkait kontribusi pemain-pemain yang berlaga di La Liga Spanyol.

Dari catatan yang dihimpun Tribunnews.com dari penyelenggara La Liga, sebanyak 11 pemain La Liga Spanyol berlaga dalam final Piala Dunia, Minggu (15/7/2018 pukul 22.00 WIB).

Baca: Daftar Zodiak yang Terlalu Serius Dalam Hidup! Merasa Dunia Itu Menakutkan

Baca: Puluhan Artis Terkenal Indonesia Percaya Diri Nyaleg! 2 dari Pontianak Lho

Baca: Hasil Lengkap Liga 1 Pekan Ini! Persib Bandung Bisa Gusur PSM dari Pimpinan Klasemen

Selain itu, sebanyak 24 pemain La Liga dari sepuluh klub Spanyol mencetak 40 gol secara keseluruhan.

Para bintang La Liga mendapatkan penghargaan most valuable player (MVP) untuk 21 laga dari 64 pertandingan.

Total, ada 81 pemain dari semua klub La Liga Santander dan LaLiga 1/2/3 membela negaranya masing-masing di Piala Dunia 2018.

Baca: Ramalan Zodiak - Bersikaplah Sedikit Lebih Manja, Kamu Akan Rasakan Efeknya

Berikut catatan dan statistik para pemain yang berkiprah di LaLiga berserta torehan prestasi yang mereka ukir di Piala Dunia 2018:

  • MVP Antoine Griezmann dari Atlético Madrid berhasil menggawangkan gol pembuka dengan tendangan bebasnya, mengeksekusi tendangan penalti yang membuat Prancis unggul 2-1 atas Kroasia pada babak pertama, dan memberi assist ke rekan satu timnya yang menghasilkan gol ketiga untuk negaranya.
  • Pemain bek Atlético, Lucas Hernández, mencetak gol keempat bagi Perancis, sementara itu, bek Samuel Umtiti dari Barcelona dan Raphaël Varane dari Real Madrid juga memiliki performa yang mengagumkan di laga ini.
  • Pemain Sevilla, Steven N’Zonzi, juga turut berlaga sebagai pemain pengganti dalam babak kedua saat Les Blues mendekati gelar juara.
  • Gelandang Real Madrid dan kapten Kroasia, Luka Modrić, terpilih sebagai player of the tournament meskipun negaranya tergelincir ke posisi kedua. Penghargaan ini tidak terlepas dari penalti yang membuahkan kemenangan mereka atas Nigeria di laga pembukaan, serta tendangan jarak 18 meter yang tidak terlupakan dalam kemenangan 3-0 atas Argentina, dan juga tendangan penalti melawan Denmark dan Rusia dalam tahap knock-out.
  • Ivan Rakitic dari Barcelona turut bermain untuk Kroasia untuk memperkuat lini tengah pada laga final bersama pemain Atlético, Šime Brsaljko, yang mengisi posisi bek kanan dan Mateo Kovačić yang berada di bangku cadangan.
  • Pemain baru Atlético, Thomas Lemar, dan pemain Barça, Oesmane Dembélé, menjadi pemain pengganti yang tidak turut merumput untuk Prancis saat itu.
  • Pemain LaLiga telah menunjukkan prestasinya di sepanjang turnamen berlangsung dengan menghasilkan banyak momen tak terlupakan yang melibatkan bintang-bintang LaLiga lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul, Statistik Para Pemain yang Berkiprah di La Liga di Piala Dunia 2018: 11 Pemain Berlaga di Final

Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved