738 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Pontianak Wisuda

Sebanyak 738 mahasiswa/i Politeknik Kesehatan Kemenkes Pontianak diwisuda, di The Q Hall Convention Centre

738 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Pontianak Wisuda
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Acara wisuda Poltekkes Kemenkes Pontianak yang ke XXV di The Q Hall Convention Centre, Paradis Q Waterpark Qubu Resort, Rabu (18/7/2018) pagi. Jumlah total Wisudawan sebanyak 738 orang, yangmana jurusan kesling sebanyak 118 orang, jurusan Gizi sebanyak 80 orang, jurusan Keperawatan Gigi sebanyak 87 orang, Analis Kesehatan sebanyak 114 orang, Kebidanan sebanyak 130 orang dan Keperawatan sebanyak 209 orang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 738 mahasiswa/i Politeknik Kesehatan Kemenkes Pontianak diwisuda, di The Q Hall Convention Centre, Paradis Q Waterpark Qubu Resort, Rabu (18/7/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Didik Hariyadi,S.Gz,M.Si menyampaikan bahwa Mahasiswa/i yang wisuda pada hari ini adalah hasil seleksi Sipensimaru Diknakes Poltekkes Kemenkes Pontianak Kelas Reguler dan telah melakukan proses perkuliahan selama 6 semester .

Kurikulum yang digunakan di Poltekkes kemenkes Pontianak mengacu pada kurikuium Nasional yang berbasis kopetensi.

Baca: Pemkab Sambas Petakan Layanan Berbasis Online

Saat ini rasio dosen dan mahasiswa 1 : 20 dengan pendidikan minimal strata 2 dan telah tersertifikasi sebagai Dosen dan 5 orang pendidikan Strata 3.

Proses pembeiajaran dilakukan dengan pemberian teori di kelas dan laboratorium untuk memenuhi kompetensi, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman iapangan di lahan praktek baik di rumah sakit maupun di Puskemas, baik di Provinsi Kalbar maupun luar Kalbar, hotel dan restoran, Iaboratorium kesehatan dan berbagai industri.

Sebelum menyelesaikan pendidikan, mahasiswa melakukan KKN Tematik yang dilakukan secara bersama semua jurusan yang ada, dan melibatkan unsur dosen sebagai upaya pengabdian masyarakat.

Baca: Cek Armada Transportasi Air, Dishub Sebut Jumlah Perlengkapan Keselamatan Masih Kurang

Kegiatan akhir dari proses pembeiajaran di Poitekkes Kemenkes Pontianak dilaksanakan ujian akhir program (UAP), ujian komprehensif dan ujian karya tulis ilmiah (KTI).

Guna mencapai kompetensi, mahasiswa juga dilakukan uji kompetensi, yangmana pada tahun ini diberlakukan bagi mahasiswa kebidanan dan keperawatan.

"Dan alhamdulilah dari hasil uji kompetensi kebidanan dan keperawatan 100 persen lulus, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa menuju dunia kerja di era AFTA dan AEC," Kata Didik Hariyadi.

Halaman
12
Penulis: Anesh Viduka
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved