Citizen Reporter

Pontianak Nominasi Kota Potensial Kategori Investasi

Sebelum penentuan penerimaan penghargaan bergengsi ini, seluruh provinsi hingga kabupaten/kota telah melalui beberapa tahapan.

Pontianak Nominasi Kota Potensial Kategori Investasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan presentasi belum lama ini. 

Citizen Reporter
Jimmy Ibrahim
Humas Pemkot Pontianak.

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pertumbuhan investasi di Kota Pontianak kian menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya Pontianak dalam nominasi penerima penghargaan Indonesia's Attractiveness Index 2018 sebagai Kota Potensial Kategori Investasi. Penghargaan tersebut digagas oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group.

Baca: Yuk Lihat Suasana Donor Darah di Kejaksaan Negeri Mempawah, Ada Polwan Juga Loh

Baca: Ternyata Pesulap Asal Kalbar Ini Telah Berikan Clue Siapa Pemenang Piala Dunia 2018, Ini Buktinya

Baca: Kaper BkkbN Berikan Materi E-Visum kepada Puluhan PLKB Ketapang

Sebelum penentuan penerimaan penghargaan bergengsi ini, seluruh provinsi hingga kabupaten/kota telah melalui beberapa tahapan.

Mulai dari survey, pengolahan dan verifikasi data dan sebagainya.

Dengan masuknya Kota Pontianak dalam nominasi Kota Potensial Ketagori Investasi, maka tahapan selanjutnya adalah mengikuti tahapan akhir penjurian, yakni dengan menyampaikan presentasi di hadapan Dewan Juri.

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berkesempatan untuk menyampaikan presentasi terkait pertumbuhan investasi di Kota Pontianak di Ruang Tempo and Co-Working Space, Gedung Tempo, Jakarta, Senin (16/7/2018).

"Jadi setelah kita ditetapkan masuk dalam nominasi Kota Potensial Kategori Investasi, maka hari ini kita masuk tahap akhir penjurian yakni dengan mempresentasikan pertumbuhan investasi di Pontianak," ujarnya usai pemaparan presentasi di hadapan Dewan Juri.

Dalam paparannya, Edi menjelaskan inovasi-inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam mendorong pertumbuhan investasi di Kota Pontianak. Beberapa inovasi tersebut dengan memberikan kemudahan perizinan.

Diantaranya pemberian diskon 2 persen per hari dari retribusi yang disetorkan apabila terjadi keterlambatan dalam pelayanan perizinan.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help