Pileg 2019

PKS Kapuas Hulu Mampu Tiga Dapil, Ini Penjelasannya

Ketua DPC Partai PKS Kabupaten Kapuas Hulu Baco' Maiwa menyatakan, pemilu tahun 2019 mendatang pihaknya hanya mampu memenuhi tiga dapil.

PKS Kapuas Hulu Mampu Tiga Dapil, Ini Penjelasannya
Net
Logo PKS

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua DPC Partai PKS Kabupaten Kapuas Hulu Baco' Maiwa menyatakan, pemilu tahun 2019 mendatang pihaknya hanya mampu memenuhi tiga dapil.

"Alhamdulillah, PKS sudah menyerahkan berkas persyaratan bakal calon legislatif tahun 2019 ke KPU Kabupaten Kapuas Hulu. Kita hanya mampu memenuhi tiga dapil saja," ujarnya kepada wartawan, di KPU Kapuas Hulu, Selasa (17/7/2018).

Baco' Maiwa mengakui bahwa, kendala selama ini adalah urusan pencalegan sangat rumit, seperti ketika berurusan tak bisa selesai satu hari, dan harus berhari-hari. "Kalau saya lihat peraturan dari KPU standar diwilayah Jawa. Dimana mereka tidak melihat bagaimana kondisi daerah lainnya, seperti di Kapuas Hulu yang sangat luas," ucapnya.

Baca: Letkol Kav Jamian Remi Jabat Dandim 1203 Ketapang

Misalnya jelas Baco' ketika ingin mau mengurus surat jasmani dan rohani harus berurusan ke rumah sakit yang ada di Pontianak. "Mengapa tidak bisa mengurus ke rumah sakit setempat, sebab kalau harus berurusan ke Pontianak biaya besar," ujarnya.

Selain itu menurutnya, persoalan kouta perempuan, terlalu berat harus 30 persen. Harusnya tidak sebanyak dan cukup 10 persen saja. "Selama ini saja lihat perwakilan perempuan hanya sekedar memenuhi kouata saja," ucapnya.

Pastinya kata Baco', dirinya tak puas hanya bisa memenuhi tiga dapil saja, karena pemilu sebelumnya PKS mampu memenuhi semua dapil yang ada di Kapuas Hulu. "Diharapkan untuk kedepannya supaya aturan tersebut bisa diubah," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved