Citizen Reporter

Buka Popda, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

Dodi menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus mengaungkan semangat ‘Ayo Olahraga’ hingga ke pelosok tanah air.

Buka Popda, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar Tahun 2018 di GOR Pangsuma, Selasa (17/7/2018) 

Citizen Reporter

Staf Humas Pemprov Kalbar

Randa Gusmahari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar Tahun 2018 di GOR Pangsuma, Selasa (17/7/2018).

Dodi berharap POPDA tidak sekedar pencapaian dan penciptaan prestasi, namun juga ajang silaturahmi sesama atlet. Melalui POPDA, ia ingin atlet terus beregenerasi di masa depan.

Baca: Berikut Rincian Peserta Popda Kalbar

Baca: Minum Melawi, Gubernur Harap Kedepan Popda Provinsi Diikuti Seluruh Kabupaten

“Meski tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah bagaimana silaturrahmi diantara sesama Atlet, sesama official bisa lebih ditingkatkan, kita harus kompak membangun bidang olahraga di daerah Kalbar ini,” ungkapnya.

Dodi menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus mengaungkan semangat ‘Ayo Olahraga’ hingga ke pelosok tanah air.

Kini, POPDA menterjemahkan keinginan tersebut dan menjadi wadah sekaligus apresiasi bagi para atlet untuk bertanding dan membuka peluang prestasi olahraga pelajar itu sendiri.

Program keolahragaan hendaknya bertumpu pada upaya pemberdayaan olahraga di tengah-tengah masyarakat menjadi suatu budaya olahraga.

“Untuk itu, dengan adanya budaya olahraga yang baik maka dengan sendirinya akan melahirkan prestasi olahraga yang baik pula,” timpalnya.

Dodi berharap pada penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti akan terdapat atlet nasional yang berawal dari seleksi tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga kompetensi olahraga tingkat pelajar nasional.

“Sekarang tidak perlu ragu lagi, POPDA telah menjembataninya. Untuk itu kepada seluruh atlet pelajar Kalimantan Barat rebutlah kesempatan dan peluang tersebut untuk kemapanan masa depan kalian,” tukasnya. (Pra)

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help