Piala Dunia

Euforia Rayakan Kemenangan Fantastis Prancis Kalahkan Kroasia Diwarnai Bentrok

Pasukan keamanan di negeri itu beberapa di antaranya sampai menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang bersuka cita

Euforia Rayakan Kemenangan Fantastis Prancis Kalahkan Kroasia Diwarnai Bentrok
AP
Fans timnas Perancis di Champs de Mars dekat Menara Eiffel menyaksikan kemenangan tim mereka melawan Kroasia di final Piala Dunia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Ajang sepak bola terbesar di dunia, yaitu Piala Dunia 2018 di Rusia telah sampai pada puncaknya, setelah berhasil menghancurkan Kroasia dengan Skor 4-2 Perancis berhasil keluar menjadi juara untuk kedua kalinya.

Setelah terakhir pada tahun 1998, kali ini di 2018 Perancis kembali menjadi juara dalam ajang sepak bola terbesar sejagat raya tersebut.

Baca: 8 Fakta Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia yang Belum Banyak Diketahui

Baca: Kalahkan Kroasia, Prancis Raih Titel Juara Piala Dunia untuk Kali Kedua

Euforia kemenangan tim Prancis inipun dilakukan oleh para penggemarnya dimana-mana.

Para fans merayakan suka cita hingga meluap di jalananan kota-kota Prancis.

Baca: Prancis Juara Dunia, Berikut Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2018

Mereka sampai kehilangan kontrolnya, pihak berwenang Prancis terpaksa mengerahkan pasukan keamanan.

Pasukan keamanan di negeri itu beberapa di antaranya sampai menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang bersuka cita ditengah euforia kegembiraan itu. 

Bahkan sebelum peluit akhir di Moskwa, kerumunan orang di Champs Elysees di pusat kota Paris dalam pengulangan adegan tahun 1998 piala dunia. Sehingga aparat berwenang setempat menyemprotkan  meriam air untuk membersihkan para penonton dari Avenue.
Bahkan sebelum peluit akhir di Moskwa, kerumunan orang di Champs Elysees di pusat kota Paris dalam pengulangan adegan tahun 1998 piala dunia. Sehingga aparat berwenang setempat menyemprotkan meriam air untuk membersihkan para penonton dari Avenue. (Getty Images)

Dilansir dari Dailymail, Pasukan polisi menembakkan gas air mata saat keributan dan kantong-kantong penjarahan pecah di Champs-Élysées ketika perayaan sepakbola Prancis di Paris.

Hingga tak dipungkiri kondisi memburuk setelah tim kebanggaan mereka menuai kemenangan di  Piala Dunia atas Kroasia di Moskow.

Orang-orang bersuka ria menyalakan bom asap dengan warna-warna nasional - biru, putih dan merah - menutupi lengkungan kemenangan Napoleon ketika polisi menangani kerumunan massa menggunakan water canon.

Beberapa diantara mereka bahkan naik ke atas setiap kios surat kabar dan halte bus di daerah itu untuk melambaikan bendera dan memimpin kerumunan di bawah dengan sorak-sorai.

Halaman
1234
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved