Pemkab Kapuas Hulu Sosialisasi Pedoman Teknis Perdes

Jadi apa yang dikerjakan dalam oleh aparatur Desa dalam mengelola Desa tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku

Pemkab Kapuas Hulu Sosialisasi Pedoman Teknis Perdes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Suasana Sosialisasi tentang peraturan menteri dalam negeri nomor III tahun 2014, tentang pedoman teknis peraturan di desa. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemkab Kapuas Hulu melalui Kecamatan Putussibau Selatan, telah melaksanakan sosialisasi tentang peraturan menteri dalam negeri nomor III tahun 2014, tentang pedoman teknis peraturan di desa.

Acara berlangsung di Gedung Olahraga Lawit, Jalan Penjara, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (13/7/2018).

Camat Putussibau Selatan Rusli meminta kepada seluruh perangkat desa dan ketua BPD, agar dalam pelaksanaan tugas selalu mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang diatur oleh pemerintah.

"Jadi apa yang dikerjakan dalam oleh aparatur Desa dalam mengelola Desa tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/7/2018).

(Baca: Akhirnya Kota Prediksi Piala Dunia Akan Segera Dibuka, Simak Jadwal Berikut Ini )

Apalagi saat ini, jelas Camat, desa sudah diberikan kepercayaan penuh oleh negara, dalam mengelola dana desa masing-masing, maka dari itu Kepala Desa harus bijak dalam penggunaan Dana Desa.

"Bijak dalam membuat peraturan Desa, sehingga tidak ada lagi Kepala Desa yang tersangkut masalah hukum terkait Dana Desa tersebut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help