Berpredikat Sebagai RS Rujukan Nasional, Midji Akan Benahi RS Soedarso Menyeluruh

Banyak sekali yang akan dibenahinya, bahkan bangunan yang ada semraut dan didepannya masih kumuh,"

Berpredikat Sebagai RS Rujukan Nasional, Midji Akan Benahi RS Soedarso Menyeluruh
TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI
Keberadaan rumah singgah milik Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dokter Soedarso Kalimantan Barat, 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bidang kesehatan memang menjadi satu diantara prioritas pembangunan yang dilakukan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Dengan komitmennya membangun bidang kesehatan dan rumah sakit Kota Pontianak juga telah dijadikan sebagai model percontohan.

Apa yang dilakukannya di Pontianak tentu akan dibawanya pada tingkat Pemerintah Provinsi Kalbar, selaku gubernur terpilih ia memastikan bidang kesehatan harus terus digalakkan di Kalbar.

Hal pertama yang akan dilakukan Midji saat menjabat sebagai Gubernur Kalbar dibidang kesehatan adalah menata kembali Rumah Sakit Soedarso yang menurutnya perlu pembenahan secara menyeluruh agar bisa menjamin kesehatan masyarakat Kalbar.

"Kita akan benahi RS Soedarso itu, karena masyarakat kita perlu berobat dengan nyaman dan mendapatkan pelayanan yang baik," ucap Midji, Sabtu (14/7/2018).

(Baca: Waroeng Balek Kampoeng Kembali Hadirkan Promo Greget, Buy 2 Get 1 )

Midji memiliki komitmen untuk membangun rumah sakit Soedarso, sehingga masyarakat dapat berobat dengan nyaman bahkan menurutnya pasien BPJS juga harus mendapatkan pelayanan yang sama semuanya seperti di RS Kota Pontianak yang semua fasien mendapatkan fasilitas yang sama.

RSUD Soedarso disebutnya selama ini digaungkan sebagai rumah sakit rujukan nasional, namun kondisinya sangat betolak belakang dengan kenyataan yang ada.

"Banyak sekali yang akan dibenahinya, bahkan bangunan yang ada semraut dan didepannya masih kumuh," tegas Midji.

(Baca: Ribuan Orang Ikut Jalan Santai Polres dan BNN Mempawah )

Ia ingin segera koordinasikan sama DPRD Provinsi kalau dapat FS dan DED rumah sakit sudah harus dibuat di perubahan anggaran tahun ini.

"Saya berharap ini untuk kepentingan masyarakat Kalbar tidak ada hambatan sama sekali," harapnya

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help