Liputan Khusus

WASPADA! Oli Palsu Beredar di Kalbar

Tempat usaha penyalur oli diduga palsu ini rupanya berada di kawasan Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

WASPADA! Oli Palsu Beredar di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/KOLASE

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Oli palsu kini beredar luas di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak.

Tim Tribun yang bekerjasama dengan tim PT Astra International Tbk-Honda Kantor Wilayah Kalimantan Barat menemukan agen besar yang menyalurkan oli diduga palsu dengan merek dagang AHM OIL untuk jenis MPX1 dan MPX2 yang diproduksi PT Idemitsu Lube Techno Indonesia.

Berbekal data dari tim PT Astra International Tbk-Honda Kantor Wilayah Kalimantan Barat, Tribun berupaya melakukan penelusuran pada, Jumat (6/7).

Tempat usaha penyalur oli diduga palsu ini rupanya berada di kawasan Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Menyamar layaknya pembeli, tim Tribun dan Honda Kantor Wilayah Kalimantan Barat bergerak ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Tim lantas mencoba bertransaksi dengan pemilik bengkel bernisial H.

Siapa sangka, H begitu ramah melayani tim. Oli yang dijual H bahkan lebih murah dibandingkan oli yang dijual bengkel resmi Honda.

H menjual oli jenis MPX1 seharga Rp 36.000 padahal di bengkel resmi Honda oli jenis MPX1 dibanderol dengan harga Rp 47.500. Ada selisih harga Rp 11.500.

Sedangkan untuk oli jenis MPX2, H menjual dengan harga Rp 37.500. Padahal, di bengkel resmi Honda oli jenis MPX2 dibanderol dengan harga Rp 42.000.

Terdapat selisih harga Rp 4.500 untuk oli jenis MPX2 ini. Saat berbincang-bincang, H memastikan bisa melayani pembelian dalam jumlah banyak.

"Melayani grosir untuk semua barang," ujarnya singkat.

Halaman
1234
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help