Rektor Binus Sebut Harus Ada Sinergitas Dunia Pendidikan dan Industri

Ia sampaikan juga terkait potensi Kalbar yang luar biasa dan itu harus digali dan dipadukan dengan pendidikan dan anak-anak muda

Rektor Binus Sebut Harus Ada Sinergitas Dunia Pendidikan dan Industri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus), Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Bina Nusantara (Binus), Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo yang hadir menyambut baik acara Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK) 2018 diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pontianak.

Dengan adanya kegiatan ini para ahli bidang teknologi dari berbagai daerah hadir untuk menyampaikan hasil makalah dan perkembangan ilmi terbaru.

Baca: STMIK Pontianak Gelar SENSITEK 2018

Baca: Setelah 25 Tahun Berdiri, STMIK Pontianak Gelar Seminar Nasional

Baca: Besok, Kepala BNNP Kalbar Akan Berpangkat Brigadir Jenderal

Baca: STMIK Pontianak Gelar Seminar Nasional, 237 Paper Masuk Dari Seluruh Indonesia

Diundang sebagai keynote speaker, Rektor Universitas Binus ini sesekali mengajak para audiens tertawa saat menyampaikan materinya.

"Jadi begini ya, tadi yang saya sampaikan bahwa ada peluang daerah seperti Kota Pontianak dan Kalbar ini kalau mau berfikir yang berbeda. Kalau berpikirnya lurus, maka akan selalu kalah terus. Apalagi teknologi ini berkembang cepat dan tidak linier sedangkan kita berfikirnya linier," ucap Harjanto Prabowo, Kamis (12/7/2018).

Ia sampaikan juga terkait potensi Kalbar yang luar biasa dan itu harus digali dan dipadukan dengan pendidikan dan anak-anak muda ini bisa mencari solusi nantinya.

"Tidak perlu khawatir, tidak ilmiah dan sebagainya, saat ini pengertian ilmiah harus bermanfaat bukan ilmiah dari sekolah saja. Teknologi yang ada memungkinan hal semua itu terjadi," tambahnya.

Kalbar ini potensinya berbeda dengan Jawa , maka cara mendidik dan sebagainya harus berbeda juga.

"Kita juga mendidik anak-anak harus melihat dari perkembangan yang ada, saat ini pada eranya revolusi industri 4.0 maka industri harus menjadi bagian dari pendidikan dan begitu juga sebaliknya. Yang lebih tahu mengenai kebutuhan dari industri itu adalah mereka yang berada di industri dan harus ada sinergitas yang baik antar perguruan tinggi dengan dunia industri," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help