Prof John Hendri : Sosialisasi Sister Untuk Kemudahan Informasi Bagi Para Dosen

Karena menurutnya saat ini masih banyak PTS yang belum mengerti dan belum mengetahui mengenai informasi dan fasilitas-fasilitas yang ada

Prof John Hendri : Sosialisasi Sister Untuk Kemudahan Informasi Bagi Para Dosen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Sekretaris Direktorat jenderal sumberdaya Iptek (Baju Putih) saat memberikan dokumen kepada perwakilan PTS, Kamis (12/07/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Sekretaris Direktorat jenderal Sumberdaya Iptek dan Dikti Prof Jhon Hendri P Hd mengatakan sosialisasi sister adalah untuk memudahkan informasi bagi para dosen dan pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kalimantan Barat, Kamis (12/07/2018).

"Ini sosialisasi sister, dengan masuknya data-data dari dosen-dosen di kopertis wilayah barat ini, maka kemudian kita akan punya data. Kemudian saya juga ingin bagaimana fasilitas yang ada di kementerian itu diketahui oleh pimpinan dan dosen di PTS," ujarnya saat di wawancarai Tribun.

Baca: Koordinator Kopertis Wilayah XI Kemenristek Dikti Buka Sosialisasi SISTER Untuk PTS di Kalbar

Baca: Kopertis Wilayah XI Sosialisasikan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi Untuk PTS di Kalbar

Karena menurutnya saat ini masih banyak PTS yang belum mengerti dan belum mengetahui mengenai informasi dan fasilitas-fasilitas yang ada.

Berbeda dengan PTN yang menurutnya kalau di tingkat PTN semua sudah mengerti dan mengetahui.

Sedangkan untuk PTS masih dirasakan kurang informasi mengenai fasilitas tersebut, padahal fasilitas tersebut juga bisa digunakan oleh para dosen non PNS.

"Seperti beasiswa, itu bukan hanya untuk dosen PNS saja. Yang penting mereka punya NIDN terdaftar di kopertis maka mereka bisa disekolahkan baik didalam negeri maupun diluar," jelasnya.

Selain itu, juga masih ada fasilitas-fasilitas lainnya seperti magang, pusdok kalau sudah doktor, kemudian untuk yang naik pangkat jadi serdos dan atau kemudian menjadi guru besar.

Menurutnya hal itu akan bisa memberikan kesejahteraan bagi para dosen di tanah air, Karena yang dirasakan banyak ketinggalan saat ini adalah dari Perguruan Tinggi Swasta yang ada.

Oleh karenanya Kemenristek Dikti masuk ke kopertis untuk memberitahu tentang fasilitas-fasilitas yang ada kepada anggota kopertis untuk bisa di manfaatkan sebagai penunjang PTS.

Adapun tantangannya kedepan menurut Prof John adalah bagaimana para pimpinan yang hari ini diundang untuk mengikuti sosialisasi dapat kembali mensosialisasikannya kepada para dosen dan stafnya di masing-masing PTS abg ada di Kalimantan Barat.

Selain itu, Prof Jhon meminta PTS untuk lebih sering mengakses informasi di laman Kemenristek Dikti agar mendapatkan banyak informasi dan mengetahui fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa didapatkan.

Di akhir wawancaranya Sekretaris Direktorat jenderal sumberdaya Iptek dan Dikti itu menghimbau kepada para dosen agar tetap semangat karena dosen adalah karir yang mulia.

"Mari semangat, banyak fasilitas, karir dosen itu sangat mulia," himbaunya kepada para dosen

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help