Korwil IMI Sintang Minta Astra Motor Buat Label untuk Bedakan Produk Oli Asli

Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sintang, Santoso menyampaikan bahwa dugaan peredaran oli palsu

Korwil IMI Sintang Minta Astra Motor Buat Label untuk Bedakan Produk Oli Asli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Salah satu motor dengan jenis motor cross saat ganti oli dengan jenis MPX1 di Dealer Motor Honda Daya Motor Sintang di Jalan Lintas Melawi, Kabupaten Sintang, Kamis (12/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sintang, Santoso menyampaikan bahwa dugaan peredaran oli palsu untuk jenis merek dagang AHM Oil jenis MPX1 dan MPX2 selama ini belum pernah ditemukan di Sintang.

Oso panggilan akrabnya, mengatakan bahwa ia juga telah mendengar pemberitaan terkait tertangkapnya agen besar yang diduga menyuplay oli palsu dengan memakai merek tersebut di Kota Pontianak.

Baca: Juli Suryadi Burdadi: PNS Pengedar Narkoba Tak Akan di Beri Ampun

"Kalau di Sintang belum pernah ditemukan oli palsu tersebut. Kita harap Astra Motor sebaiknya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk membuat label untuk produk yang asli," ujarnya, Kamis (12/7/2018) pagi.

Menurutnya, selama ini oli yang beredar di masyarakat umumnya merupakan oli global sama di Indonesia. Sebab itu, untuk membedakan oli asli atau palsu di daerah terpencil sangatlah susah.

"Apalagi di daerah belum memahami mana oli asli atau palsu, masyarakat pikir kalau beli di bengkel motor pasti asli. Sebab itu, masyarakat sebaiknya beli oli di agen atau dealer yang mempunyai bengkel resmi honda," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved