Kado Terindah Hari Bhayangkara, 3 Anggota Polres Sintang Terima Pin Emas Langsung dari Kapolri

Pertama untuk anggota Polsek Ketungau Hulu yaitu Bripka Riwan Rosidi. Pin Emas Kapolri diserahkan melalui Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono

Kado Terindah Hari Bhayangkara, 3 Anggota Polres Sintang Terima Pin Emas Langsung dari Kapolri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau yaitu Brigadir Palentinus dan Brigadir Marlen Sumantri diserahkan Pin Emas langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Apel Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (11/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kapolres Sintang AKBP Sudarmin menyampaikan bahwa pada Hari Bhayangkara ke-72 pihaknya meraih kado terindah karena ada tiga personel jajaran Polres Sintang yang mendapatkan penghargaan Pin Emas langsung dari Kapolri.

Pertama untuk anggota Polsek Ketungau Hulu yaitu Bripka Riwan Rosidi. Pin Emas Kapolri diserahkan melalui Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pada pelaksanaan apel Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolda Kalbar.

Baca: 8 Anggota Polres Kayong Utara Diberikan Penghargaan

Baca: HUT Bhayangkara ke 72, Polres Singkawang Berikan Penghargaan Pada Personel Berprestasi

Kemudian untuk dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau yaitu Brigadir Palentinus dan Brigadir Marlen Sumantri diserahkan langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Apel Hari Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan Jakarta.

Untuk Bripka Riwan Rosidi, Kapolres mengatakan bahwa Pin Emas Kapolri diberikan atas dedikasi Bripka Riwan Rosidi beserta istri dalam memberikan pelayanan di daerah pelosok perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Isstri yang bersangkutan juga bidan sehingga banyak membantu dan dekat dengan masyarakat. Kemudian Bripka Riwan ini atas dedikasinya, kemudian ia menghidupkan taman bacaan di wilayah perbatasan," ujar Kapolres.

Sementara itu, untuk Brigadir Palentinus dan Brigadir Marten Sumantri penghargaan diberikan atas perjuangan dalam melaksanakan pengamanan dan distribusi Logistik Pilgub Kalbar 2018 di wilayah ujung Sungai Melawi.

"Jadi mereka menuju lokasi TPS di Desa Kepala Jungai memerlukan waktu delapan jam, dan tiga jam mereka membantu masyarakat mengangkut kotak suara dengan jalan kaki dan menempuh perjalanan tiga jam," katanya.

Kapolres menjelaskan bahwa penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas ini sebagai bukti pimpinan Polri selalu mengawasi dan memonitor setiap anggotanya yang bertugas.

"Ini adalah bentuk penghargaan dari pimpinan atas dedikasi yang tinggi dari anggota, sehingga penghargaan ini bisa diberikan hanya kepada anggota yang dinilai pantas untuk mendapatkannya," pungkas Kapolres Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help