Hindari Bertambahnya Korban Kecelakaan, Edi Rusdi Kamtono Tekankan Kontainer Pasang Perisai

Selama ini sudah beberapa kali korban harus meregang nyawa dijalan Kota Pontianak akibat kecelakaan

Hindari Bertambahnya Korban Kecelakaan, Edi Rusdi Kamtono Tekankan Kontainer Pasang Perisai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Nina Soraya
BUKA PAMERAN - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono didampingi Pemred Tribun Pontianak, Ahmad Suroso membuka Pameran Ekraf 2017, Kamis (26/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selama ini sudah beberapa kali korban harus meregang nyawa dijalan Kota Pontianak akibat kecelakaan dengan kendaraan besar seperti kontainer dan tronton.

Menurut Wakil Wali Kota Pontianak, bukan hanya pengaturan jadwal operasional saja yang perlu diatur, selain itu perlu kiranya atiran yang mewajibkan semua kontainer dan kendaraan besar yang melalui jalan-jalan kota untuk memasanh perisai disisinya.

"Selain jam operasionalnya diatur, kita juga minta untuk kontainer memasang perisai disisi mereka," ucap Edi Rusdi Kamtono (12/7/2018).

Baca: Juli Suryadi Burdadi: PNS Pengedar Narkoba Tak Akan di Beri Ampun

Perisai tersebut berguna apabila terjadi kecelakaan atau senggola dengan kendaraan roda dua, maka tidal langsung masuk kebawah sehingga menghindari tergilasnya korban dari roda kontainer.

Selama ini menurutnya korban yang terlibat kecelakaan dengan kontainer kondisinua sangat memprihatinkan dan jarang sekali selamat karena selalu teerlindas.

"Makanya bukan hanya jam operasional yang diatur, kota minta juga mereka memasang perisai atah penghalang sehingga kalau kecelakaan tak masuk dibawahnya langsung," ucap Edi.

Selama ini menurutnya kecelakaan yang terjadi khususnya di dalam kota terutama jalur rawan seperti Jalan Imam bonjol, Komyos Soedarso, Gusti Situt Mahmud dan Jl Khatulistiwa memang melibatkan kendaraan besar. Oleh karena itu ia meminta semua pihak untuk selalu waspada dan berhati-hati setiap kali berkendara.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help