Hebat, Lifter Putri Kalbar Kembali Catatkan Prestasi Kejurnas di Jakarta, Ini Raihanya

Raihan total semua angkatan dikelas junior ini bahkan berhasil mengungguli total angkatan atelet senior yang berjumlah 435 Kg.

Hebat, Lifter Putri Kalbar Kembali Catatkan Prestasi Kejurnas di Jakarta, Ini Raihanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Lifter putri Kalbar Lilis Suryaningsih saat prosesi pengalungan medali emas dalam Kejurnas angkat berat di Jakarta Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lifter putri Pabbsi Kalimantan Barat, Lilis Suryaningsih berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuraan Nasional (Kejurnas) Angkat Berat junior dan senior di Jakarta.
Lilis yang tampil di kelas 53 Kg pada Rabu (11/7/2018) berhasil menyabet 4 medali emas sekaligus, untuk tiga jenis angkatan.

Pada angkatan squat, lilis meraih total angkatan 185 Kg, kemudian di angkatan bench press dengan catatan angkatan 100 Kg dan dead lift dengan angka angkatan 190 Kg, sehingga total angkatan Lilis yakni 475 Kg.

Baca: Potret Presiden Cantik Kroasia yang Curi Perhatian di Piala Dunia, Sempat Heboh Karena Foto Seksi

Baca: Pastikan Tempat di Final, Kroasia Bukti Siklus 20 Tahunan Juara Baru Piala Dunia

Raihan total semua angkatan dikelas junior ini bahkan berhasil mengungguli total angkatan atelet senior yang berjumlah 435 Kg.

"Iya alhamdulillah semua angkatan lilis berhasil dapat medali emas ," ujarnya kepada Tribun, Kamis (12/7/2018)

Dalam Kejurnas yang juga ajang seleksi nasional kejuaraan dunia open dan raw Asia Championship nanti, Lilis berhasil mengalahkan perjuangan keras dari wakil daerah lainya, di antaranya peraih perak, diraih wakil Jawa Barat atas nama Imas Kartika dengan total angkatan 415 Kg, kemudia wakil Jambi, Eka D Puspitasari dengan total angkatan 300 Kg, kemudian atlet dari Banten, Dwi Iniar dengan total angkatan 290 Kg diikuti atlet Jambi lainya yakni Sarah dengan total angkatan 250 Kg.

Dalam Kejurnas yang berlangsung hingga 16 Juli ini, dari Kalbar hanya diikuti satu atlet yakni Lilis dikelas 52 Kg.

"Terima kasih buat dukungan pelatih dan kawan-kawan yang sudah mensuport selama ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved