Danai Atlet dari Kocek Pribadi, Ini Harapan Ketua Pabbsi Terhadap Koni Kalbar

Akhmadin turut mendampingi dua atlet angkat berat Kalbar, pada kejuaran nasional angkat berat junior dan senior di Jakarta, 10-16 Juli.

Danai Atlet dari Kocek Pribadi, Ini Harapan Ketua Pabbsi Terhadap Koni Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Logo KONI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Pengprov Pabbsi Kalbar Akhmadin turut mendampingi dua atlet angkat berat Kalbar, pada kejuaran nasional angkat berat junior dan senior di Jakarta, 10-16 Juli.

Pada kejuaraan ini, Pabbsi Kalbar mengirim dua atlet (sebelumnya tertulis satu atlet red ) yakni Lilis Suryaningsih di kelas 52 Kg dan Aini di kelas 84 Kg.

Hari pertama Lilis atlet angkat barat junior Kalbar menorehkan prestasi medali emas di 3 nomor angkatan dan satu angkatan melampaui angkatan kelas senior.

Sementara Aini baru akan tampil pada 14 juli mendatang.

"Karena kita keterbatasan dana. Saya kepengin mengirim banyak seperti daerah lainya seperti Kaltim, bisa mengirim 15 sampai 17 seperti Jabar. Tapi berangkatkan dua atlet saja saya sangat sulit," ungkapnya.

Pihaknya menbenarkan telah mengajukan anggaran ke pihak Koni untuk menunjang para atlet Kalbar di kejuaraan tingkat Nasional.

"Tapi sampai sekarang belum juga ada kabarnya. Saya bingung juga. Akhirnya inisiatif saya selaku pembina saya biayai dulu. Mudahan pulangnya bisa digantilah. Kalau tidak diganti ya sedih juga ya," ujarnya.

Menurutnya pengajuan anggaran ini khusus untuk menghadiri undangan Kejurnas PB Pabbsi. Anggaran ini untuk keberangkatan hingga kebutuhan atlet di Jakarta.

"Kita berharap kalau ada kejuaraan tidak hanya angkat berat, tapi semua cabang olahraga kedepan harus sudah direalisasikan anggaranya sebelum berangkat. Jadi atlet tidak tak terkatung-katung," ujarnya.

Ia pun berharap kedepan ada sinergisitas bersama-sama untuk memajukan olahraga di Kalbar dan hal semacam ini tidak terulang kembali untuk semua Cabor khususnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help