Bupati Rupinus dan Uskup Resmikan Gereja Katolik Tapang Sepati

Hadir mendampingi Bupati Sekadau Kepala Pertanian, Kepala Dinas Pemuda Olaharga, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Plt. Dirut Rumah Sakit.

Bupati Rupinus dan Uskup Resmikan Gereja Katolik Tapang Sepati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan Gereja Katolik Santo Vinsensius Dusun Sepati Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (12/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si dan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan Gereja Katolik Santo Vinsensius Dusun Sepati Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa. 

Hadir mendampingi Bupati Sekadau Kepala Pertanian, Kepala Dinas Pemuda Olaharga, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Plt. Dirut Rumah Sakit.

Baca: Lantamal XII Pontianak Turut Hadiri Peringatan HUT ke 72 Bhayangkara 2018

Baca: Kapolres Anggon Pimpin Sertijab Tiga Paman Polres Sekadau

Baca: Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Akan Gelar Razia Rutin

Hadir juga tokoh masyarakat, para pastor, frater, bruder dan umat katolik dusun tapang Sepati.

Kedatangan rombongan Bupati Sekadau disambut antusias oleh umat Katolik Dusun Tapang Sepati.

Iring-iringan tariat adat dayak menambah semaraknya acara peresmian Gereja Katolik Vinsensius Tapang Sepati ini. Bupati Sekadau Rupinus didaulatkan memancong buluh muda dan injak telur Sebagai wujud penghormatan umat katolik kepada tamu agung. 

Bupati Rupinus juga didaulatkan untuk membuka tirai papan nama tanda diresmikannya Gereja katolik Tapang Sepati. Setelah acara peresmian, dilanjutkan dengan pemberkatan bagian luar dan dalam gereja, setelah itu dilanjutkan dengan misa syukur dan memberian skaramen krisma kepada 45 orang Umat Katolik Tapang dan umat lainnya di desa semabi oleh yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencucini, CP.

Bupati Sekadau Rupinus,Sh, M.Si mengatakan Pemerintah kabupaten sekadau mendukung pembangunan tempat ibdah di kabupaten sekadau sebagai seperti Gereja, Masjid dan rumah ibadah lainnya. 

“Kita mendukung dan menyambut baik pembangunan tempat ibadah di kabupaten sekadau,” papar Bupati. 

Bupati berpesan, supaya gedung gereja katolik yang baru saja diresmikan dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau ini, dipelihara dan dirawat dengan baik dan sungguh sungguh karena membangun itu gampang tetapi merawatnya susah. 

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved