Antisipasi Peredaran Oli Palsu, Pihak Astra Sudah Sosialisasi ke Dealer

Dia menjelaskan, dari sosialisasi itu dijelaskan bagaimana membedakan oli palsu dan spart palsu, sehingga pihaknya mengetahui.

Antisipasi Peredaran Oli Palsu, Pihak Astra Sudah Sosialisasi ke Dealer
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Parts Sub Dept Head PT Astra International Tbk - Honda Kantor Wilayah Kalimantan Barat, Agustoni Hioe menunjukkan perbedaan produk oli asli dan yang diduga palsu di Kantor Wilayah Honda Kalimantan Barat, di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (6/7/2018) siang. Penggunaan oli palsu dapat merugikan masyarakat yang dapat mempengaruhi performa mesin motor hingga tidak berlakunya garansi mesin motor tersebut. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Peredaran oli palsu termasuk sparepart palsu bagi kendaraan bermotor memang perlu diwaspadai.

Hal ini sudah diantispasi sejumlah dealer atau showroom kendaraan bermotor di Kota Singkawang.

Baca: Warga Tak Pernah Curiga Keberadaan Oli Palsu

Baca: Mau Daftar Caleg, Simak Penjelasan KPU Singkawang

“Kita memang tetap waspada terhadap peredaran oli palsu termasuk sparepart palsu, dan pihak Astra sebelumnya juga sudah melakukan sosialisasi terkait hal ini ke sejumlah dealer yang ada termasuk kami,” ujar Divisi Pronded atau SpartPart NSS, Febby Yuliasti, di Jalan Diponegoro, Singkawang, Kamis (12/7/2018).

Dia menjelaskan, dari sosialisasi itu dijelaskan bagaimana membedakan oli palsu dan spart palsu, sehingga pihaknya mengetahui.

“Ini semua untuk kepuasan dan pelayanan bagi konsumen, dan untuk dealer resmi seperti kami menjamin menjual oli dan sparepart asli,” katanya.

Bahkan untuk kepuasan konsumen, kata Febby, pihaknya memberi garansi sparepart bagi konsumen apabila ada yang mengalami kerusakan.

“Kami beri garansi, kalau memang ada yang rusak, maka kami akan ganti yang baru,” ujarnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved