Waspada! Pemalakan Mulai Marak di Ancol

Suhartatik menuturkan, aksi pemalakan itu merupakan aksi musiman. Ia juga tidak bisa memastikan kapan pemalakan itu akan terjadi.

Waspada! Pemalakan Mulai Marak di Ancol
ANTARA FOTO/Pradita Utama
ANCOL PADAT PENGUNJUNG - Pengunjung bermain air di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA  - Kapolsek Pademangan Kompol Sri Hartatik mengatakan, beberapa hari terakhir sering terjadi pemalakan di depan Pintu Gerbang Utama Ancol Taman Impian, Jakarta Urara.

Aksi pemalakan sering menimpa sopir taksi online yang tengah mencari penumpang. Ia menyebut, pihaknya sudah sering melakukan penindakan terhadap aksi kejahatan jalanan itu, tetapi tidak membuahkan hasil.

"Dulu sudah kami bersihkan, kami anggap aman. Jadi kami sedikit agak kendor, tetapi tetap kami patroli, rupanya sekarang muncul lagi," kata Suhartatik, Rabu (11/7/2018).

(Baca: Gara-gara Berkata Ini di Program Televisi, Atalarik Syah Polisikan Mantan Mertua )

Suhartatik menuturkan, aksi pemalakan itu merupakan aksi musiman. Ia juga tidak bisa memastikan kapan pemalakan itu akan terjadi.

Namun, pihaknya berjanji segera mengatasi hal tersebut mengingat kawasan Ancol menjadi tuan rumah dua cabang olahraga pada Asian Games 2018, yakni jetski dan layar.

"Pokoknya setiap memang ada gelagat seperti itu (pemalakan), kami langsung tindak lanjuti, terus langsung kami amankan," ujarnya.

Sebelumnya, video pemalakan terhadap penumpang dan sopir taksi online tersebar di media sosial. Seorang remaja terlihat meminta uang kepada penumpang. "Buat makan, Bang," kata remaja itu saat ditanya sang penumpang mengenai alasannya meminta uang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hati-hati, Pemalakan Kerap Terjadi di Ancol!"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help