Tujuh Pendidik Singkawang Raih Prestasi Tingkat Kalbar

Alhamdulillah tahun ini tujuh orang Guru dan Tenaga Kependidikan dari Kota Singkawang meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalbar.

Tujuh Pendidik Singkawang Raih Prestasi Tingkat Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para pemenang pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak tujuh Tenaga Kependidikan Kota Singkawang meraih prestasi pada pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018.

“Alhamdulillah tahun ini tujuh orang Guru dan Tenaga Kependidikan dari Kota Singkawang meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalbar,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, HM Nadjib, Rabu (11/7/2018).

Nadjib mengatakan, pemilihan Guru dan tenaga kependidikan berprestasi setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Singkawang mulai dari pemilihan di Tingkat Kecamatan sampai dengan Tingkat Kota.

Dari hasil pemilihan itu, Kota Singkawang mengirim sebelas Guru/Tenaga Kependidikan untuk mengikuti pemilihan di Tingkat Provinsi.

Dari sebelas perwakilan itu, sebanyak tujuh orang meraih prestasi. Prestasi itu di antaranya Juara I Guru SD, Juara II Kepala Sekolah SD, Juara I Kepala Sekolah SMK, dan Juara Juara I PKLK Dikdas.

Kemudian, Juara II PKLK Dikdas, Juara III PKLK Dikdas dan Juara I Pengelolaan Perpustakaan.

Ini adalah sebuah prestasi yang baik untuk Kota Singkawang. Artinya Guru-Guru di Kota Singkawang cukup mampu dan tidak kalah bersaing dengan Guru-Guru di Kabupaten dan Kota Lain.
Selanjutnya para Guru/Tenaga Kependidikan berprestasi tersebut akan mengikuti pemilihan dalam ajang yang sama di Tingkat Nasional.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, Semoga dengan prestasi yang diraih menjadikan pendidikan di Kota Singkawang semakin berkualitas dan menginspirasi Guru-Guru dan Tenaga Kependiikan yang lain,” ucapnya.

Tags
Kalbar
Guru
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved