Tinjau SMPN 19 di Pasiran, Tjhai Chui Mie: Sekolah Memprihatinkan dan Segera Direhab

Maka dari itu tempat sekolah harus sudah mencerminkan dan mengajarkan berbagai hal untuk anak-anak kita sewaktu mereka masih muda

Tinjau SMPN 19 di Pasiran, Tjhai Chui Mie: Sekolah Memprihatinkan dan Segera Direhab
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau sekolah SMPN 19 yang beralamat di Jl Yohana Godang, Gang Bunga, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa, (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie telah meninjau sekolah SMPN 19 yang beralamat di Jl Yohana Godang, Gang Bunga, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa, (10/7/2018).

"Berdasarkan hasil peninjauan saya, bahwa SMPN 19 ini sangat memprihatinkan, yang seharusnya peruntukkannya untuk SD, tapi digunakan untuk SMP," katanya, Rabu (11/7/2018).

Dari hasil peninjauan itu, akan dia sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang untuk ditindaklanjuti. 

(Baca: Hadiri HUT Bhayangkara ke-72, Staf Ahli Pemkab: Selama Ini Kapuas Hulu Aman dan Damai )

"Artinya, SMP ini harus kita bangun lagi demi kenyamanan anak-anak sekolah sehingga dapat memotivasi anak dalam proses belajar mengajar karena tempat duduk, meja, rak buku dan lainnya yang serba baru," ujarnya. 

Apalagi, katanya, prestasi anak bukan hanya didapatkan dari ilmu pendidikan saja, tapi juga budi pekertinya yang menyangkut dengan tata ruang dan sebagainya harus baik. 

"Maka dari itu tempat sekolah harus sudah mencerminkan dan mengajarkan berbagai hal untuk anak-anak kita sewaktu mereka masih muda," ungkapnya. 

Untuk itu, dia berharap Kepala Dinas beserta konsultannya bisa mendesain kembali SMPN 19 seperti apa dan berapa besar anggarannya. 

"Akan kita rehab habis, karena kalau separoh-separoh selain memerlukan biaya yang sangat besar, hasilnya juga kurang maksimal," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help