Timsel Resmi Umumkan Peserta Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Yang Lolos Administrasi

Tim Seleki Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi

Timsel Resmi Umumkan Peserta Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Yang Lolos Administrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Ruhermansyah saat menghadiri acara Gebyar Pengawasan Pemilihan Umum Partisipatif yang digelar Bawaslu Kalbar di PCC, Pontianak, Sabtu (23/6/2018) pagi. Gebyar Pengawasan pemilu ini melibatkan Mahasiswa,Organisasi masyarakat sipil, organisasi kepemudaan, lembaga adat dan sejumlah organisasi lainnya. Pada kesempatan ini Ruhermansyah mengatakan kampanye pasangan calon kepala daerah di kalbar berakhir hari ini (23/6) dan tanggal 24 sudah memasuki masa tenang. Bawaslu mengimbau agar tim kampanye menurunkan alat peraga kampanye dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan kampanye dalam bentuk apapun pada masa tenang. Alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi oleh KPU akan diturunkan oleh tim Sat Pol PP, Bawaslu dan KPU, sedangkan untuk APK yang dipasang oleh tim kampanye / paslon menjadi kewajiban paslon atau tim kampanye masing-masing paslon yang menertibkannya, termasuk di videotron, ucapan-ucapan selamat, slogan maupun foto paslon. Bawaslu bekerjasama dengan pihak Kepolisian akan melakukan patroli pengawasan selama masa tenang. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Seleki Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi, Rabu (11/7/2018) sore.

Ketua Tim Seleksi Zona 1 Dr Purwanto, SH, M.Hum mengatakan tim seleksi telah memeriksa dan menilai kelengkapan serta keabsahan administrasi seluruh peserta.

“Selain kelengkapan administrasi, hal penting yang menjadi kriteria penilaian tim seleksi adalah pendidikan, pengalaman dalam kepemiluan, dan karya ilmiah terkait pemilu/pemilukada,” ujarnya.

Khusus Tim Seleksi Zona 1,Purwanto mengatakan satu-satunya daerah yang tidak memenuhi kuota pendaftar adalah Kabupaten Kayong Utara.

Baca: Cristiano Ronaldo Akhirnya Menyerah dari Lionel Messi sebagai Raja El Clasico

"Kita sudah berusaha memperpanjang masa pendaftaran, tapi jumlah pendaftarnya tidak juga memenuhi kuota," ujarnya.

Kendati demikian, Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak ini menegaskan bahwa hal itu tidak menjadi masalah krusial. Proses seleksi tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan Bawaslu RI.

Hari ini, kata Purwanto, tim seleksi sudah mengumumkan siapa-siapa saja yang lolos seleksi administrasi.

Peserta dari Kabupaten Ketapang, Kayong Utara, Kubu Raya, Kota Pontianak, Mempawah, Kota Singkawang, dan Sambas dapat mengunduh melalui Google Drive di sini: http://gg.gg/bawaslukb1.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help