Pagar Batas di Entikong Bolong, Koramil Entikong Lakukan Patroli Gabungan

Polsek Entikong bersama Koramil Entikong melakukan patroli gabungan disekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong

Pagar Batas di Entikong Bolong, Koramil Entikong Lakukan Patroli Gabungan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas dari Polsek Entikong dan Koramil Entikong saat meinjau pagar pembatas negara yang berada di sayap kiri PLBN Entikong yang rusak serta bolong disejumlah titik, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polsek Entikong bersama Koramil Entikong melakukan patroli gabungan disekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (11/7/2018).

Dalam patroli itu, aparat menemukan sejumlah jalan tikus yang terhubung langsung dengan wilayah Tebedu, Malaysia.

Bahkan, pagar pembatas negara yang berada di sayap kiri PLBN Entikong rusak serta bolong disejumlah titik.

“Patroli ini untuk antisipasi keluar masuknya barang dan orang melalui jalur tikus, ” kata Panit Sabhara Polsek Entikong, Ipda Sahid, Rabu (11/7/2018).

Baca: Pleno Penetapan Calon Kepala Daerah Terpilih, KPU Mempawah Tunggu Keputusan MK.

Terkait kerusakan disejumlah titik pagar pembatas negara, Sahid mengatakan, pihaknya beberapa kali melakukan perbaikan. Namun, pasca diperbaiki pagar tersebut kembali dijebol oknum yang melintasi jalur pelolosan itu.

“Bolongnya itu cukup besar, bisa dilalui dua manusia dewasa lah. Ada dua titik yang bolong di sayap kiri PLBN, sekarang kita tutup dulu bolongnya ini. Pagarnya ini terbuat dari kawat besi, tapi kalau orang mau nekat, diputus pakai pemotong kawat juga bisa karena kawatnya itu sebesar lidi saja, ” tegasnya.

Sementara untuk memantau jalan tikus ini, Polsek bersama Koramil Entikong mengintensifkan patroli di jalur tersebut. Dan Patroli dilakukan dengan waktu random, agar pergerakan aparat tidak tercium oleh pelaku kegiatan ilegal.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help