Program Jambanisasi Kodim 1202/Skw Hadirkan Pola Hidup Sehat Masyarakat

Kapten Inf Taufik menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Program Jambanisasi Kodim 1202/Skw Hadirkan Pola Hidup Sehat Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Danramil 1202-16 sedau Kapten Inf Taufik wiramansyah memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program seribu jamban yang dicanangkan Kodim 1202/Skw, di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Danramil 1202-16 sedau Kapten Inf Taufik wiramansyah memimpin pembuatan jamban bagi masyarakat dalam program seribu jamban yang dicanangkan Kodim 1202/Skw, di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur.

Danramil 16 sedau mengatakan, kegiatan ini merupakan program seribu jamban yang digencarkan oleh Kodim 1202 skw untuk melaksanakan program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.

Baca: Tujuh Pendidik Singkawang Raih Prestasi Tingkat Kalbar

Baca: Melejitkan Prestasi Akademik Dengan Aplikasi Edukatif di Gadget

Kapten Inf Taufik menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,”ujarnya.

“TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh jajaran koramil yang ada di bawah naungan Kodim 1202 skw, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkap Kapten Inf Taufik

Sementara itu, Dundun (55) yang bermata pencaharian sebagai petani di Kelurahan Sanggau Kulor mengaku, sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Sertu simin dan anggota koramil 16 sedau.

Dundun mengungkapkan, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tuturnya. (*)
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help