Polsek Bonti Terima Spanduk Ucapan Selamat

Ucapan diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas kinerja Polri khususnya Polsek Bonti.

Polsek Bonti Terima Spanduk Ucapan Selamat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Spanduk ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-72 yang dipasang di lapangan bola Kecamatan Bonti, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sejumlah pejabat Kecamatan Bonti dan tokoh masyarakat Bonti memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-72 yang dirayakan serentak di seluruh penjuru tanah air, Rabu (11/7/2018).

Ucapan diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas kinerja Polri khususnya Polsek Bonti.

Ucapan selamat tersebut disampaikan pejabat dan tokoh masyarakat dalam bentuk spanduk. Pemasangan spanduk ucapan dilakukan dengan suka cita, bahkan dipasang secara serempak di lapangan bola Kecamatan Bonti.

Ucapan selamat datang dari Camat Bonti, Darmikus Heri, Danramil 1204-06/Bonti Kapten Inf I Dewa Wiyana, PT MINAMAS, Cafe De Facto, tokoh masyarakat Bahta, H Ketong dan pemilik toko sembako, Burhanudin.

Tokoh masyarakat Bahta, Kecamatan Bonti, H Ketong menyampaikan, apresiasi yang diberikan dalam bentuk spanduk tersebut baru pertama kali ia sampaikan.

Menurutnya, Polsek Bonti dibawah kepemimpinan yang saat ini paling aktif sebagai pelindung, pengayom dan pembina di kecamatan Bonti serta kehadirannya yang proaktif saat diperlukan warga Bonti.

“Contohnya pengungkapan kasus Curat di Kantor Desa Bahta, saya selaku ketua BPD Desa Bahta pesimis kasus tersebut dapat terungkap. Ternyata dibawah kepemimpinan pak Rahmad Kartono ini kasus yang kami anggap sulit untuk diungkap ternyata hanya butuh waktu tidak lebih dari satu kali 24 jam, ” jelasnya.

Apresiasi juga disampaikan Camat Bonti Darmikus Heri. Dikatakanya, kehadiran Polsek Bonti saat ini sangat dirasakan oleh warga.

“Saya selaku Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bonti karena bisa mengungkap kasus pencurian di dua kantor Desa yakni Desa Bantai dan Desa Bahta bahkan kasus curanmor dalam waktu yang singkat, peran aktif Kepolisian tersebutlah yang sangat kami perlukan selaku warga Bonti, ” katanya.

Polsek Bonti, lanjut Camat juga mampu menyelesaikan masalah-masalah warga melalui problem solving yang bermuara pada musyawarah dan mufakat.

“Jadi tidak semua masalah itu harus melalui mekanisme hukum positif, Polsek Bonti ternyata mampu mengedepan penyelesaian masalah melalui mekanisme musyawarah. saya selaku Camat sangat memberikan apresiasi terhadap terobosan Polsek Bonti, ” ujarnya.

Atas ucapan tersebut, Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Bonti yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap Polri, khususnya Polsek Bonti dalam menjalankan tugasnya.

“Tanpa dukungan para pejabat setempat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat, Polsek Bonti tidak akan bisa berbuat apa-apa, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help