Polri Dapat Kado Istimewa Pada Hari Ulang Tahunnya

Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri mendapat penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara RI.

Polri Dapat Kado Istimewa Pada Hari Ulang Tahunnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri mendapat penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara RI. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rakornas Kepegawaian BKN 2018 di gedung ICE BSD City Tangerang pada Rabu (11/7), yang dibuka dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TANGERANG - Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri mendapat penghargaan BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara RI.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rakornas Kepegawaian BKN 2018 di gedung ICE BSD City Tangerang pada Rabu (11/7), yang dibuka dan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI.

Anugerah BKN Award tersebut diterima Polri sebagai salah satu lembaga non Kementerian yang dinilai paling berhasil dalam menyelenggarakan dan mewujudkan sistem rekrutmen PNS dan seleksi pengembangan karir/pangkat PNS Polri secara bersih, transparan, cepat, akuntabel dan objektif melalui pemanfaatan ujian akademik dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca: Bagi-bagikan Uang Jelang Pilkada, Pria Ini Divonis 3 Tahun Penjara

CAT sendiri sudah menjadi sesuatu yang wajib ada dalam setiap kegiatan seleksi di Polri, baik untuk rekrutmen calon anggota Polri maupun calon PNS Polri.

Selain itu CAT juga digunakan utk seleksi pendidikan pengembangan (DIKBANG) anggota maupun PNS Polri.

Proses rekrutmen dan seleksi yang bersih, transparan,akuntabel dan humanis merupakan salah satu komitmen SSDM Polri dalam mengelola SDM untuk mewujudkan anggota Polri yang promoter.

Penghargaan BKN Award tersebut merupakan anugerah tak terduga yang diterima SSDM Polri sebagai salah satu "kado istimewa" di Hari Ulang Tahun Polri yang ke-72.

"Kami tidak tahu kalau akan dapat penghargaan, sehingga saya wakilkan karena tadi bertepatan dengan syukuran HUT Bhayangkara," ujar ASDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto melalui pesan WhatsApp kepada Tribun.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved