Peringatan HUT Bhayangkara ke 72, Momen Refleksikan Diri Untuk Optimalisasi Fungsi Polri

Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai. Melainkan juga, menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 72, Momen Refleksikan Diri Untuk Optimalisasi Fungsi Polri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Polres Sekadau menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke–72 tahun di halaman Mapolres Sekadau, Rabu (11/7). Peringatan HUT Bhayangkara itu menjadi momentum merefleksikan diri untuk optimalisasi pelaksanaan tugas Polri. -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - “Peringatan hari Bhayangkara tahun ini saya harapakan bukan sekedar menjadi perayaan. Tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya meningkatkan pelayan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Sekadau, Rabu (11/7).

Polres Sekadau menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke–72 tahun di halaman Mapolres Sekadau. Peringatan HUT Bhayangkara itu menjadi momentum merefleksikan diri untuk optimalisasi pelaksanaan tugas Polri.

Baca: Pasang Tenda Pernikahan, Mahatir Tewas Tersengat Listrik

Baca: Polri Dapat Kado Istimewa Pada Hari Ulang Tahunnya

Baca: Bagi-bagikan Uang Jelang Pilkada, Pria Ini Divonis 3 Tahun Penjara

Kapolres Anggon menuturkan, diusianya yang sekarang Polri telah banyak berperan memberi sumbangsih dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi kepada sesepuh dan pendahulu Polri atas perjuangan, jasa dan pengabdiannya.

Dengan refleksi dini, kata dia, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai. Melainkan juga, menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Hal itu, kata dia, menjadi tantangan untuk memperbaiki diri.

“Melakukan perubahan yang positif serta terus melakukan upaya reforamsi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten,” ucapnya.

Ia mengatakan, pada era sekarang polri diharapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan komplek. Kedepan, kata dia, persoalan sosial juga menjadi semakin dinamis sebagai dampak globalisasi.

“Situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dnegan kejahatan konvensional, kejahatan transaksional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontijensi,” tuturnya.

“Gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan juga akan semakin berkembang dan modern. Baik dari segala pola teknologi maupun modusnya. Tuntutan dan harapan masyarakat terahdap Polri semakin meningkat,” sambungnya.

Untuk itu, kata dia, dalam menghadapi kondisi tersebut tentunya menuntut Polri bersikap responsif dan peka. Serta terus menerus mereformasi diri dan meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional.

“Semoga peringatan hari Bhayangkara tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Kajari Sekadau, TNI, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan purnawirawan Polri. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved