Mantan Cakada Nyaleg, Rahmad Satria Pilih Ngajar dan Lawyer

Jadi saya mungkin akan tekuni bidang akademisi dengan mengajar dan praktik lawyer, termasuk konsultan hukum

Mantan Cakada Nyaleg, Rahmad Satria Pilih Ngajar dan Lawyer
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Rahmad Satria 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Calon Bupati Mempawah nomor urut 2,  Rahmad Satria mengatakan, setelah Pilkada dirinya akan kembali lagi ke aktivitasnya untuk mengajar dan menjadi penasihat hukum. Saat maju Pilbup, Rahmad Satria berpasangan dengan Ridwan Rusli.

"Saya orang akademisi dan pengacara. Jadi saya mungkin akan tekuni bidang akademisi dengan mengajar dan praktik lawyer, termasuk konsultan hukum," ungkapnya.

Ketika disinggung terkait maju atau tidak dirinya kembali ke legislatif yang telah membesarkan namanya, Rahmad Satria yang sudah menjabat sebagai Ketua DPRD Mempawah selama tiga periode ini menjawab bahwa dirinya belum berencana dan masih melihat perkembangan yang ada.

(Baca: Polres Sambas Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-72 )

 "Pendaftaran kan sampai tanggal 17, jadi saya lihat perkembangan dulu, dan belum ada rencana, karena ini juga saya masih di lobi -lobi dengan kawan-kawan, ditarik sana tarik sini," paparnya.

Dihubungi terpisah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mempawah MA Muhammadyah mengharapkan Rahmad Satria memilih Partai Gerindra untuk kembali mengikuti kontestasi pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

"Kita Harap Pak Rahmad dapat di Gerindra, karena sudah ada beberapa kader yang tadinya ingin caleg siap mengundurkan diri untuk beliau maju bersama Gerindra," ujarnya kepada Tribun.

(Baca: Ini Empat Instansi Yang Bakal Terima Penghargaan di Peringatan HANI )

Ia mengatakan sejumlah prestasi pernah ditorehkan Rahmad Satria saat menjadi ketua tim pemenangan untuk Prabowo saat Capres tahun 2014. Ketika itu, perolehan suara Prabowo mencapi 57 persen.

"Untuk itu kami harap sekali beliau (Rahmad Satria, Red) dapat memimpin koalisi untuk pemenangan Prabowo di Mempawah pada 2019 mendatang," ujarnya.

Muhamamdyah mengatakan hingga saat ini belum ada informasi kapan Rahmad Satria akan mengembalikan berkas ke Partai Gerindra Kabupaten Mempawah. "Tadi pagi saya kontak beliau untuk menanyakan kabar tentang kapan mengembalikan berkas. Informasinya juga ada beberapa ketua partai lain yang mengontak beliau untuk menawarkan bergabung," ujarnya.

Dikatakan, perolehan suara Rahmad Satria pada Pilbup lalu tentu akan memengaruhi perolehan suara Partai Gerindra, bukan saja di Dapil Segedong-Siantan akan tetapi berdampak pada perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Mempawah.

"Kita tunggu saja kabar terbarunya proses pendaftaran caleg akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang," ujarnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help