LSM Citra Hanura Apresiasi Kinerja Kajari Sanggau

LSM Citra Hanura Sanggau mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Sanggau yang berhasil mengungkap dugaan korupsi atas pekerjaan

LSM Citra Hanura Apresiasi Kinerja Kajari Sanggau
HARYANTO
Apel peringatan anti korupsi sedunia, di Kejari Sanggau, Jl RE Martadinata, Senin (9/12/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua LSM Citra Hanura Sanggau, Zainuri, mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Sanggau yang berhasil mengungkap dugaan korupsi atas pekerjaan jalan Bonti-Bantai Kecamatan Bonti tahun 2016 dengan nilai proyek Rp 2.765.581.000.

Untuk itu, ia berharap agar Kajari Sanggau menyentuh sejumlah kasus korupsi di Sanggau. “Selama inikan yang ditangkap itu selalu Pejabat biasa yang sebenarnya bukan penentu kebijakan, sementara aktor intelektualnya belum pernah saya dengar diperiksa, apalagi sampai jadi tersangka, ” katanya, Rabu(11/7/2018).

Baca: Wow, Ini Sederet Kegiatan Ini Yang Dilaksanakan Polres Sambas Saat Peringati Hari Bhayangkara

Dikatakannya, banyak kasus korupsi di Sanggau yang hanya menyentuh orang-orang di tingkat bawah. “Kasus korupsi irigasi misalnya, yang ditetapkan tersangka hanya pejabat biasa. mestinya penyidik harus melihat kenapa proyek tersebut ditempatkan, ” tegasnya.

Zaenuri menambahkan, masyarakat Sanggau sangat berharap dengan aparat penegak hukum yang jujur, amanah dan berani. “Kalau hanya orang-orang itu saja yang ditangkap, itu artinya kerja Jaksa atau Polisi sama saja dengan yang pendahulunya, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help