Kapolres Baca Sambutan Presiden di Upacara HUT Bhayangkara ke-72, Ini Pesannya

Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri

Kapolres Baca Sambutan Presiden di Upacara HUT Bhayangkara ke-72, Ini Pesannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswono Handoyo saat menjadi inspektur upacara HUT ke 72 Bhayangkara, di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu yang baru AKBP R. Siswono Handoyo membaca langsung katasambutan Presiden RI Joko Widodo, dalam Upacara HUT ke 27 Bhayangkara, di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (11/7/2018).

Dalam katasambutan Presiden, yang dibacakan oleh Kapolres Kapuas Hulu menyatakan, bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional," ujarnya.

(Baca: Begini Sistem Pendaftaran Bakal Caleg ke KPU )

Dengan ini Presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahuluan Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian. "Peringatan hari Bhayangkara tahun 2018 ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Joko Widodo juga, yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Harus disadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan bulan, menit atau bahkan detik. "Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antara negara," ujarnya.

Dalam katasambutan tersebut, Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

"Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help