Inilah Jumlah Kerugian Negara Yang Ditimbulkan Atas Pekerjaan Jalan Bonti-Bantai

kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, M Idris F Sihite menyampaikan, kerugian negara yang ditimbulkan atas pekerjaan jalan Bonti-Bantai

Inilah Jumlah Kerugian Negara Yang Ditimbulkan Atas Pekerjaan Jalan Bonti-Bantai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, M Idris F Sihite didampingi Kasi Pidsus Ulfan Yustian Arif dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau Iman Khilman saat menggelar konfrensi pers di Aula Kejaksaan Negeri Sanggau, Rabu (11/7/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, M Idris F Sihite menyampaikan, kerugian negara yang ditimbulkan atas pekerjaan jalan Bonti-Bantai Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau berkisar Rp 400 juta.

"Setidak-tidaknya dari hasil estimasi yang disampaikan oleh ahli kami dari UNTAN yang kami pandang sangat capable dari ilmu pengetahuan dan pengalamannya lebih kurang Rp 400 juta, ” katanya didampingi Kasi Pidsus Ulfan Yustian Arif dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau Iman Khilman saat menggelar konfrensi pers di Aula Kejaksaan Negeri Sanggau, Rabu (11/7/2018) sore.

Baca: Belum Belum Semua Daerah Miliki Komitmen Penanggulangan HIV-AIDS

Ia menambahkan, untuk menghitung kerugian negara, Kejaksaan juga menggandeng aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Sanggau.

“Sekalian kita ingin menguji kemampuan dan komitnen APIP untuk memberantas korupsi di Kabupaten Sanggau, ” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih empat jam di Kejaksaan Negeri Sanggau, sekitar pukul 13.00 Wib, oknum PNS di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sanggau inissial ARS ditahani penyidik Kejaksaan Negeri Sanggau ke Rutan klas IIB Sanggau, Rabu (11/7/2018).

ARS ditahan karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi atas pekerjaan jalan Bonti-Bantai Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau tahun 2016 dengan nilai proyek Rp 2.765.581.000.

“Pada waktu itu ARS ini menjabat sebagai PPK dan terakhir jabatannya adalah Kabid Di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, ” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, M Idris F Sihite didampingi Kasi Pidsus Ulfan Yustian Arif dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau Iman Khilman saat menggelar konprensi pers di Aula Kejaksaan Negeri Sanggau, Rabu (11/7/2018) sore.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help