BPJS di Singkawang Gandeng Permapas

BPJS Kesehatan Singkawang menggandeng Perkumpulan Masyarakat Sungai Pangkalan II dan sekitarnya

BPJS di Singkawang Gandeng Permapas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Singkawang menggandeng Perkumpulan Masyarakat Sungai Pangkalan II dan sekitarnya (PERMAPAS) dalam Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - BPJS Kesehatan Singkawang menggandeng Perkumpulan Masyarakat Sungai Pangkalan II dan sekitarnya (PERMAPAS) dalam Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Program Donasi JKN-KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perseorangan atau badan usaha atau lembaga lain yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungan melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini Sebanyak 150 jiwa warga Sungai pangkalan II dan sekitarnya resmi didaftarakan menjadi Peserta Program JKN KIS melalui alokasi Dana para anggota Permapas.

Baca: Diduga Terlibat Korupsi, Kejari Sanggau Tahan Oknum PNS Di Dinas Cipta Karya

Ketua Permapas Hin Hon Tjhon menyampaikan program Donasi ini merupakan Program yang sangat baik, karena dapat menjadi media untuk masyarakat ingin membantu saudara kita yang kurang mampu untuk dapat Jaminan Kesehatan.

“Hal ini sangat membantu warga, mengingat masih banyak warga kurang mampu yang belum mendapatkan akses pelayanan kesehatan melalui JKN-KIS, sekarang baru 150 warga yang kami jamin tidak menutup kemungkinan ini akan bertambah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Singkawang Mardani Bahwa Program Donasi ini merupakan bentuk kepedulian badan usaha, lembaga dan perorangan kepada lingkungan sekitar.

“Program tersebut bersifat sukarela dan tanpa paksaan yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu yang miskin, yang berkecukupan dan mampu menyisihkan sebagian hartanya untuk warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Program Donasi ini juga menjadi bentuk dukungan para badan Usaha, lembaga dan perorangan kepada pemerintah Kabupaten Bengkayang demi mencapai cakupan semesta 2019, mengingat Keterbatasan pemenuhan anggaran pemerintah terkait jaminan Kesehatan yang dibiayai oleh APBD.

“Jadi peserta yang belum mampu dan belum mendapatkan jaminan Kesehatan yang dibiayai Pemerintah, dapat tertolong dengan dijamin melalui Program Donasi ini," ucapnya.

BPJS Kesehatan sebagai badan yang diamanahkan untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kepesertaan mencapai cita-cita Universal Health Coverage (UHC) pada 1 Januari 2019.

Seluruh penduduk diharapkan telah mendapatkan jaminan sosial kesehatan yang akan melindungi tidak hanya kesehatan, tetapi juga finansial ketika dilanda sakit.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help