Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Kegiatan MPLS di SMAN 1 Meranti

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto memberikan penyuluhan kepada 81 peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Kegiatan MPLS di SMAN 1 Meranti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polsek Meranti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas saat MPLS di SMAN 1 Meranti pada Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto memberikan penyuluhan kepada 81 peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Meranti pada Selasa (10/7/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni selaku yang membuka kegiatan, Bripka Ryan Sukma Putra dan Brigpol Abadi Susanto atau yang biasa disapa Akang ini sebagai penyampai materi.

Dalam sesi pertama kegiatan diisi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Akang dengan menyampaikan beberapa himbauan diantaranya tata tertib berlalu-lintas, perihal kelengkapan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat, arti dan definisi tentang berlalu lintas.

Baca: Hadiri HUT Bhayangkara ke-72, Staf Ahli Pemkab: Selama Ini Kapuas Hulu Aman dan Damai

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan materi terkait tentang kenakalan remaja, tentang permasalahan belakangan ini di kalangan para siswa-siswi sekarang, diantaranya tawuran, minum miras, narkoba, sex bebas dan lain sebaginya.

Akang pun berpesan kepada para peserta untuk senantiasa mematuhi peraturan sekolah dan menghormati para guru

"Jagalah nama baik sekolah, orang tua dan keluarga, kebanggaan kami dan para guru adalah apabila kalian berprestasi tinggi membwa nama baik sekolah ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ujar Akang

Pada kesempatan tersebut,Kapolsek Meranti menyampaikan himbauan agar para siswa tidak terlibat hal-hal yang dapat merugikan baik diri sendiri mau pun orang lain

"Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak baik seperti tawuran, ngelem dan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum. Tugas siswa adalah belajar untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba," pesannya. (*)

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help