Asep Berharap Rehab SMPN 19 Segera Dilakukan

untuk peningkatan prestasi siswa ke depan sangat diragukan, mengingat standar sekolah yang digunakan ini masih setingkat SD.

Asep Berharap Rehab SMPN 19 Segera Dilakukan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat meninjau sekolah SMPN 19 yang beralamat di Jl Yohana Godang, Gang Bunga, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa, (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Sekolah SMPN 19 Singkawang Barat, Asep Wahyudin mengatakan, selama ini proses belajar mengajar masih terbilang normal meskipun kondisi sarana dan prasarana sekolah sangat memprihatinkan. 

"Alhamdulillah prestasi yang dicapai siswa juga cukup membanggakan," ujarnya, Rabu (11/7/2018).

Hanya saja, untuk peningkatan prestasi siswa ke depan sangat diragukan, mengingat standar sekolah yang digunakan ini masih setingkat SD. 

(Baca: Ketua DPRD Sanggau Sebut Narkoba Kejahatan Serius dan Terorganisir )

"Untuk ruangan guru, TU dan kepala sekolah maupun wakil saja kita tidak ada, sehingga untuk memenuhi itu Mushola yang seharusnya untuk ibadah tapi digunakan untuk ruangan guru," ungkapnya. 

Dikatakannya, ruang guru SMPN 19 ada dua, yang satu di Musholla dan satunya di Perpustakaan. Sedangkan untuk ruangan kepala sekolah, wakil dan TU dipakai satu ruang, tapi di sekat-sekat.

Total anak didiknya sekarang ini ada sebanyak 352 siswa.  "Namun untuk tahun ajaran baru ini, kita menerima sebanyak tiga kelas lagi yakni sebanyak 96 siswa," katanya.

Mudah-mudahan apa yang dirinya sampaikan kepada ibu Wali Kota Singkawang bisa terlaksana dalam waktu yang cepat. 

"Mengingat animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMPN 19 ini memang sangat banyak," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help