Citizen Reporter

AMIK BSI Pontianak Siapkan Mahasiswa Menghadapi Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0

Kegiatan yang dihadiri oleh 126 peserta ini, berlangsung di Aula AMIK BSI Pontianak dengan pemateri Sekretaris Jurusan Akuntansi Untan

AMIK BSI Pontianak Siapkan Mahasiswa Menghadapi Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
Suasana Pelatihan Profesionalisme Program Studidi Aula AMIK BSI Pontianak pada Jum’at (06/07/2018). 

Citizen Reporter

Media Relation BSI Pontianak

Ana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Komputerisasi Akuntansi (Prodi KA) AMIK BSI Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar Profesionalisme Program Studi dengan tema Pentingnya Sertifikasi Kompetensi di Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0, pada Jum’at (06/07/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh 126 peserta ini, berlangsung di Aula AMIK BSI Pontianak dengan pemateri Sekretaris Jurusan Akuntansi Universitas Tanjungpura (Untan), Juanda Astarani.

Baca: Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 Polda Kalbar

Baca: Geger! Pemuda Dinyatakan Tewas Dipatok Kobra Peliharaannya, Namun Terjadi Keanehan di Tubuhnya

Baca: Kedapatan Simpan Sabu, Pria Ini Tak Berkutik Diamankan Polres Singkawang

Ketua Prodi KA AMIK BSI Pontianak, Lisnawanty, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menunjang mahasiswa memiliki sertifikasi kompetensi untuk bersaing di era kompetensi global.

"Harapannya, melalui kegiatan ini dapat membuka paradigma mahasiswa mengenai sertifikasi kompetensi, menambah pembekalan keahlian mahasiswa dalam hal penguasaan kompetensi sehingga mempunyai daya saing yang kuat, serta dapat mengimplementasikan keilmuannya baik di dalam kampus atau di lingkungan masyarakat," katanya.

Lisnawanty juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencetak lulusan Prodi KA yang memiliki daya saing kerja serta mempunyai sertifikasi kompetensi.

Sebagai pemateri, Juanda membuka wawasan mahasiswa mengenai Revolusi Industri 4.0, sebagai gejala transformasi di Indonesia, skill di industri masa depan, serta strategi dalam menghadapi era digital.

Ia tidak hanya sekedar memaparkan materi dan motivasi, tetapi pesan positif disampaikan pula kepada mahasiswa agar senantiasa memiliki capaian dalam setiap proses belajar mengajar.

"Era Disruptif dan Revolusi Industri 4.0 bukan sekedar menjadi trending topic dalam dunia industri, namun juga menjadi tantangan bagi Perguruan Tinggi dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi era kompetensi global ini," terangnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa Perguruan Tinggi perlu melakukan inovasi dalam sistem perkuliahan sehingga dapat mendidik mahasiswa yang aktif dan kreatif, serta siap menjadi lulusan yang mampu bersaing di dunia industri.

"Artinya, dengan adanya persaingan yang semakin ketat dalam dunia industri, mahasiswa harus siap meningkatkan skill (keterampilan) agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan,” jelas Juanda.

Usai materi, berlangsung pula tanya jawab interaktif dalam pelaksanaan kegiatan seminar profesionalisme program studi ini.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help