Polres Sintang Tangkap Tersangka Penjambretan, Satu Pelaku Masih Buron

Sementara satu pelaku lagi berisial AG ikut melakukan penjambretan sedang kita selidiki keberadaannya

Polres Sintang Tangkap Tersangka Penjambretan, Satu Pelaku Masih Buron
ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret berinisial ED (29) di rumah kontrakannya di Jalan MT Haryono, Gang Kenari Dua, Senin (9/7/2018) pukul 01.50 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Anggota Sat Reskrim Polres Sintang berhasil menangkap satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret berinisial ED (29) di rumah kontrakannya di Jalan MT Haryono, Gang Kenari Dua, Senin (9/7/2018) pukul 01.50 WIB.

Pelaku diciduk setelah Anggota Sat Reskrim Polres Sintang mendapatkan Laporan Polisi : LP/170/VII/RES.1.8./2018/Res. Sintang Tanggal 9 Juli 2018 Februari 2018 oleh korban bernama Rosiana (21) yang dijambret saat berkendara dengan dibonceng oleh rekannya.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto menjelaskan bahwa kejadian bermula saat korban berkendara dibonceng oleh rekannya saat hendak pulang ke rumah di Gang Harum Manis, Jalan MT Haryono, Minggu (1/7/2018) pukul 19.00 WIB.

(Baca: Tutup PGD Sanggau, Ini Pesan Paolus Hadi )

"Saat itu, korban bersama rekannya hendak pulang ke rumah. Kemudian datang dua orang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor memepet motor korban. Dompet korban yang berisi uang Rp 400 ribu seketika dirampas oleh pelaku," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban dan rekannya langsung melapor ke Polres Sintang. Setelah mendapat laporan, Sat Reskrim Polres Sintang kemudian melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti. Kemudian tercukupi dua alat bukti dan kediaman pelaku diketahui.

"Saya bersama anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka berinisial ED (29) di rumah kontrakannya. Sementara satu pelaku lagi berisial AG ikut melakukan penjambretan sedang kita selidiki keberadaannya," pungkasnya.

Anggota Sat Reskrim Polres Sintang kemudian membawa pelaku ED (29) beserta satu unit sepeda motor jenis matic dengan nomor polisi KB 3404 RC yang digunakan pelaku bersama rekannya AG saat melakukan penjambretan ke Polres Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved